Bupati Garut : Pelantikan Kades Terpilih Wajib Patuhi Prokes Ketat

3.485 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Sesuai yang dijadwalkan Pemerintah Kabupaten Garut, agenda pelantikan Kepala Desa terpilih gelombang II tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2021.

Dalam pelaksanaannya di gelar di Sarana Gedung Olahraga Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut.

Advertisement

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti, pelantikan Kepala Desa terpilih wajib mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat.

” Seluruh peserta yang akan hadir wajib menggunakan masker dua lapis, satu masker medis dan satu lagi masker kain warna putih, kalau bisa panitia menyediakan masker nya dengan menempatkan lambang Pemkab Garut di masker kain putihnya, supaya seragam, panitia harus mempersiapkan sedetail mungkin, supaya Prokes terjaga” kata Bupati H Rudy Gunawan. Jumat 16 Juli 2021.

Masih kata Bupati Rudy, untuk kapasitas ruang yang digunakan, hanya boleh digunakan 25 persen dari kapasitas gedung.

” Dimana GOR yang kapasitasnya 2000 orang hanya bisa di isi 500 orang saja, dengan syarat Kepala Desa beserta Istri atau Suami, Panitia dan tamu undangan, dengan syarat wajib sudah di vaksinasi dan test antigen satu hari sebelum acara, test antigen sudah disediakan oleh pihak kecamatan” kata Bupati Rudy.

Sambung Rudy, pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan dan DPMD untuk melaksanakan kegiatan Vaksin bagi Kades terpilih beserta Istri/ Suaminnya di gedung Pendopo Garut, atau di Puskesmas – Puskesmas wilayah terdekat sebelum agenda pelantikan dilaksanakan.

” Kita akan tetap melaksanakan Pelantikan Kades terpilih sesuai jadwal yang telah ditentunya, tentunya dengan menjalankan Protokol Kesehatan yang sangat ketat” pungkasnya.