Bupati Garut : Penetapan Sekda Garut Menunggu Anggaran Perubahan

5.712 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Penetapan Seleksi Sekertaris Daerah kabupaten Garut definitif akan dilaksanakan apabila anggaran yang dibutuhkan untuk seleksi Sekda ditetapkan, hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan saat diwawancarai awak media terkait kapan seleksi untuk jabatan Sekda Garut definitif akan dilaksanakan.

” Jadi pemilihan Sekda itu memerlukan anggaran yang harus dianggarkan terlebih dahulu, tapi saya akan usahakan anggaran untuk masuk di perubahan 2020, tadinya saya ingin secepatnya, tetapi karena ada Perpres No 3 yang isinya kedudukan Pj Sekda yang ada saat ini memiliki kewenangan yang full sama dengan kedudukan Sekda definitif, jadi kalau ada isu seleksi tahun depan saya kira itu tidak benar” kata Bupati Garut, Rabu 15 Juli 2020.

Advertisement

Sambung Bupati, di Komisi ASN itu ada yang namanya SIJAPTI, dimana sebelum proses pemilihan itu harus ada permintaan izin ke Komisi ASN.

” Salah satu syarat izin itu ada Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ), kalau tidak ada anggaran nya itu tidak diperbolehkan, karena dikhawatirkan akan menjadi pertanyaan anggarannya dari mana, misalkan dari sponsor atau dari mana, karena untuk seleksi Sekda ini anggarannya cukup mahal juga bisa mencapai Rp 500 Jutaan, anggaran itu untuk biaya rapat – rapat, Pansel dan koran” terang Bupati Rudy Gunawan.

Lanjutnya, untuk peserta seleksi sendiri Pemkab Garut akan membuka lelang jabatan ini dengan mengundang dari luar kabupaten Garut.

” Jadi Pansel ini akan mengundang dari pejabat di luar kabupaten Garut, karena di kabupaten Garut terbatas, untuk di kabupaten Garut sendiri yang memenuhi syarat ada 6 atau 7 orang, jadi intinya kita akan secepatnya setelah anggaran itu disetujui di perubahan , karena apabila menggunakan dana BTT tidak dimungkinkan karena tidak sesuai dengan peruntukannya” pungkas Bupati Rudy Gunawan.