Bupati Garut Resmikan 17 Proyek APBD Tahun 2017

9.288 dibaca
Bupati Garut, Rudy Gunawan

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT-Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, meresmikan 17 proyek pembangunan anggaran APBD Tahun 2017 yang telah rampung pengerjaanya dan sudah beroperasi, di jl. Lingkar Leles, Kecamatan Leles, pada Selasa, 30 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Rudy Gunawan mengatakan, salah satu komitmen Pemerintah Daerah dalam menuju Kabupaten Garut yang bermartabat adalah melalui pembangunan di berbagai bidang inprastuktur yang menunjang bagi kesejahteraan dan perekonimian masyarakat, oleh karena itu memprioritaskan membangunan di berbagai sektor infrastuktur; di antaranya rehabilitasi jalan, pembuatan jalan baru, pembangunan puskesmas dan banyak lagi.

Advertisement

“Itu semata-mata agar bisa dimanfaatkan dan bermanfaat bagi masyarakat Garut guna menunjang kesejahteraan dan peningkatan perekonomian warga Garut.” tutur Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan menambahkan, peresmian proyek ini merupakan sebagian kecil dari berbagai proyek pembangunan yang telah dilaksanakan, mulai dari TPT, irigasi, rehabilitasi pasar rakyat hingga pembangunan Kantor Kecamatan yang repesintatif dan lain-lain. Hal ini dikerjakan bersama Wakil Bupati Garut, Dr.Helmi, beserta SKPD dan Jajaran Pemerintahan yang ada di Kabupaten Garut secara bersama-sama.

“Dulu tanah ini, sebelum ada jalan baru, hanya berharga kisaran 300-400 ribu/tumbaknya. Tapi setelah ada jalan ini, harga tanah di sini bisa 8 juta, bahkan 10 juta,” lanjut Rudy Gunawan.

Di akhir sambutan, Rudy mengajak kepada seluruh warga masyarakat Garut agar dapat menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang telah diresmikan saat ini. Dimanfaatkan dan pergunakan sarana prasarana itu sesuai peruntukannya.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan juga memelihara apa yang sudah ada. Kita manfaatkan serta gunakan sarana prasarana itu sesuai peruntukannya.” tutup Rudy.

17 proyek yang diresmikan itu yaitu: peningkatan ruas jalan Limbangan-Selaawi, penataan ruang terbuka publik perkotaan Bungbulang, peningkatan ruas jalan Kiarakohok-Linggamanik, Gedung perawatan Puskesmas Cikelet, pembangunan Gedung Depo Arsip, pembangunan ruang kelas baru SMPN 4 Karangpawitan, pembangunan jembatan Desa Mekarmukti Kecamatan Cibalong, peningkatan Jalan Cibodas-Cikondang Kecamatan Cikajang, rehabilitasi Puskesmas Cisandaan Kecamatan Pamulihan, rehabikitasi Puskesmas Tegalgeda Kecamatan Pakenjeng, Pengembangan Air Tanah Dangkal (PATD) Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong, rehab SDN 9 Sukarame Kecamatan Bayongbong, pembangunan Talan Usaha Tani Desa Caringin Kecamatan Karangtengah, rehab Puskesmas Citeras Malangbong, rehab Puskesmas Bagendit Banyuresmi, dan rehab Puskesmas Pameungpeuk.

Editor: NA