Ojol Dan Opang Nyaris Bentrok, Polisi Berhasil Meredamnya

11.418 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BOGOR -Komunitas Ojeg Online (Ojol) dengan Ojeg Pangkalan (Opang) nyaris bentrok di kawasan Jalan Sholeh Iskandar, Simpang Cimanggu Wates 01/05, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin, 29 januari 2018.

Advertisement

Situasi sempat memanas setelah puluhan komunitas Ojol berdatangan ke lokasi. Kerumunan komunitas Ojol ini sempat menyita perhatian pengguna jalan dan memacetkan arus lalu lintas.

Jamhuri, salah seorang pengendara Ojol, mengungkapkan bahwa kejadian dipicu akibat salah satu rekannya dilarang masuk ke kawasan Cimangu Wates oleh sejumlah pengendara Opang. Padahal, kata dia, rekannya hanya mengantar makanan ke salah satu warga Cimanggu Wates.

Beruntung Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Muis Effendi beserta jajaran, mendapat laporan adanya kejadian tersebut dan langsung mendatangi lokasi serta mengamankannya.

Menurut Kompol Muis Effendi, kejadian dipicu akibat kesalahpahaman antara sejumlah penarik ojek online dengan ojek pangkalan, hal ini memicu kedua belah pihak.

“Kami jajaran Polsek Tanah Sareal sudah bisa meredam dan melakukan mediasi antara kedua belah pihak, dan alhamdulillah masalah dapat terselesaikan,” tutur Kompol Muis Effendi.

Kompol Muis Effendi juga berharap kedua belah pihak harus bisa menahan diri.

“Jangan mudah terprovokasi karena masalah tersebut sudah selesai dan kedua belah pihak pun sudah berdamai,” tegasnya.

Sampai dengan saat ini jajaran Polsek Tanah Sareal masih melakukan monitoring di sekitar tempat kejadian untuk mengantisipasi adanya perkembangan ataupun kejadian susulan yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
Editor: NA