Bupati Garut : Tegakkan Prokes Di Masyarakat, Persiapkan Kebutuhan Penanganan Covid 19 Di Dinkes

6.239 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Meningkatnya kasus Konfirmasi dan kematian Covid 19 akhir – akhir ini membuat Pemerintah Kabupaten Garut untuk lebih memperketat lagi pengawasan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

Selain itu pengadaan alat kesehatan dan pengadaan peti mati menjadi satu hal yang sangat diperhatikan bulan ini.

Advertisement

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengingatkan , kepada seluruh tim Gugus Tugas ( Satuan Tugas ) tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa untuk lebih tegas lagi dalam mengingatkan masyarakat pentingnya penerapan Prokes.

” Jangan lengah dan bosan untuk terus mengingatkan masyarakat dalam menerapkan prokes, cegah adanya kerumunan massa yang dapat berpotensi menyebarkan virus Covid 19″ pinta Bupati Garut. Senin 14 Juni 2021.

Selain itu imbuh Rudy, untuk Dinas Kesehatan kabupaten Garut ia meminta, segala kebutuhan penanganan Covid segera penuhi dan dipersiapkan sedini mungkin , termasuk ketersediaan peti mati.

” Ketersediaan obat – obatan dan alat kesehatan harus diperhatikan, termasuk peti mati, yang saat ini Pemkab Garut telah memesan kembali peti mati sebanyak 200 peti mati untuk disiapkan” kata Rudy Gunawan.

Menanggapi hal ini, ditemui di ruang kerjanya, Sekertaris Dinas Kesehatan kabupaten Garut Lely Yuliani menyatakan, hingga saat ini penyediaan obat – obatan dan keperluan Alkes lainnya masih dalam kondisi aman.

” Meski kondisi kasus Covid 19 saat ini meningkat, namun ketersediaan obat – obatan dan Alat kesehatan masih dalam kondisi aman” ungkapnya.

Lely juga membenarkan , untuk kebutuhan peti mati, sesuai arahan ketua Satgas Covid 19 Bupati Garut, kita saat ini telah memesan 200 peti mati.

” Kebutuhan peti mati diperlukan karena setiap hari kebutuhan peti mati bisa 5 – 10, untuk bulan ini kita sudah memesan 200 peti mati” pungkasnya.