Dalam Rakon, Partai Bulan Bintang Siap Raih Kembali Kursi Legislatif di Dapil II

2.074 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Bulan Bintang Daerah Pemilihan II, Garut, Tasikmalaya Kabupaten / Kota, menggelar rapat konsolidasi ( Rakon ) pemenangan Badan Pemilihan Umum ( Bapilu ) yang di pimpin oleh Ketua Bapilu DPP PBB Hilman Indra , Ketua Bapilu DPD Jabar Zakky Robby dan ketua DPC PBB Garut Hudan Mushafuddin, Kamis 23 Juni 2022, di kawasan wisata Candi Cangkuang kabupaten Garut.

Usai Rakor Hilman Indra menyampaikan, tujuan acara ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh jajaran partai yang ada di Dapil II guna di verifikasi sesuai dengan persyaratan KPU untuk penetapan sebagai partai peserta Pemilu.

Advertisement

” Rapat diikuti oleh DPC Dari Dapil II, Garut, Tasikmalaya Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Alhamdulillah teman – teman di sini sudah siap untuk memenuhi baik verifikasi administrasi dan faktual, ini lah buat bahan kami bahwa kami bisa memastikan bahwa Jabar Dapil II sudah siap untuk di verifikasi” kata Hilman dihadapan awak media.

Kemudian yang kedua lanjutnya, dua point yang harus dipastikan bagi Bapilu di daerah maupun cabang untuk kesiapannya menghadapi verifikasi partai dan siap memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

” Kami melihat Bapilu di daerah maupun cabang khususnya Dapil II sudah siap menghadapi dua point tersebut, kami menargetkan untuk kursi di Dapil II ini visa lebih dari satu” ungkapnya.

Sedangkan dari pernyataan ketua DPC PBB kabupaten Garut Hudan Musyafuddin optimis partai PBB di kabupaten Garut akan mampu meraih kursi parlemen di Pilkada 2024 mendatang.

” Sejarah kepemiluan DPC PBB kabupaten Garut di dalam proses verifikasi selalu meraih hasil bagus tanpa adanya evaluasi, dan untuk menghadapi verifikasi Pemilu 2024 ini juga, secara administrasi DPC PBB sudah siap, tinggal kita menjaga untuk nanti pada saatnya verifikasi faktual, jadi dari standar minimal sesuai Undang – undang kami sudah menyiapkan, stuktural dan keanggotaan” terang Hudan.

Jadi sambungnya, sebagai partai yang lahir di era reformasi, memiliki misi sebagai partai yang bertujuan memperbaiki kehidupan masyarakat dan memperbaiki sistem bermasyarakat dan berbangsa serta bernegara.

” Kepada warga masyarakat Garut, kami partai PBB sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan PBB asal menerima visi misi Partai Bulan Bintang” ajak Hudan.

Sementara itu ketua Bapilu Jabar Zakky Robby Cahyadi menerangkan, hasil rapat Bapilu PBB untuk rekrutmen calon legislatif PBB akan terbuka dan transparan untuk semua para pendaftar, meskipun ada syarat – syarat khusus, minimal para Caleg yang mengambil formulir itu harus memiliki basis massa sebagai modal utama sebagai Caleg.

” Itu bisa dibuktikan dengan salah satu nya kartu KTP pendukung dari masyarakat kepada Caleg, sementara untuk keterwakilan perempuan, Saya yakin akan terpenuhi dan melebihi dari 30 persen yang diatur oleh ketentuan, di tambah oleh para caleg dari kalangan melenial yang saat ini cukup besar.” ucap Zakky.