Dalam Rakor Bersama Camat, Bupati Garut Sampaikan Ini

2.839 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) bersama para camat se-Kabupaten Garut secara virtual di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Kamis 22 Juli 2021.

Bupati Garut menerangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan tetap melaksanakan rangkaian dari pelaksanaan pilkades di tahap akhir yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah dengan melakukan penyekatan-penyekatan serta protokol kesehatan yang ketat di area pelantikan.

Advertisement

” Jadi Saat pelantikan Kepala Desa Terpilih Tangga 28 Juli 2021, kita akan memperketat Prokes dan hanya orang – orang tertentu yang bisa masuk Gedung Pelantikan SOR Ciateul” kata Bupati Garut.

Rudy juga meminta kepada para camat yang calon kepala desa (kades) nya meninggal dunia untuk langsung menunjuk satu orang yang cakap di kecamatan dengan minimal pangkat golongan 3B.

” Mengacu kepada Peraturan Bupati No.11 Tahun 2021,  pihaknya akan tetap melantik 217 orang sebagai kepala desa” ucapnya.

Terkait penanganan Covid-19 khususnya di kecamatan, bupati meminta agar camat bekerja sama dengan pihak pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dalam hal testing.

” Saya berharap setiap kecamatan dengan pihak puskesmas diajak rekan-rekan dari 3 pilar ini melakukan langkah-langkah mempercepat proses testing. Jadi ini instruksi Menteri Dalam Negeri, Garut ini 5000 sekarang baru 1000,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya akan memberikan fasilitas untuk tempat isolasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

“ Nanti kita siapkan hal-hal yang menjadi akibat dari testing yang terkonfirmasi (positif covid-19) tentu saya mohon ini melaporkan ke camat mengetahui ada tempat isolasi. Jadi kalau tempat isolasinya ada, nanti oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Garut dilakukan proses peninjauan, terutama hal-hal terutama yang kekurangan fasilitas, ya kita berikan,” pungksanya.