Dari Mulai Tokoh Hingga Jaringan Pebisnis Siap ‘ Patungan ‘ Jika Agung Maju Sebagai Cagub Jabar

20.621 dibaca

BUANAINDONESIA, BANDUNG – Dukungan – dukungan pada ketua Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Jawa Barat, Agung Suryamal untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jabar terus mengalir. Setelah banyak tokoh penting menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh pada Agung, kali ini dukungan itu datang dari seorang tokoh penting HIPMI, Tato S Prajamanggala.

Tato mengatakan tak ada alasan untuk tidak mendukung Agung. Baginya, Agung sudah dianggapnya sebagai anak sendiri, Dimata Tato, Agung merupakan figur pengusaha muda yang bersih dari persoalan – persoalan hukum.

Advertisement

” Malah tadi saya yang bilang, maju kamu, Selain alasan – alasan subjektif, menganggap dia seperti anak sendiri, alasan objektifnya, ternyata dia bisa memanage kadin dengan bagus, ini terbukti dia menjabat sebagai ketua Kadin ( Jabar ) selama dua periode, dia ini terpilih secara aklamasi . Itu salaj satu bukti dia bisa me manage organisasi, setelah bisa me manage organisasi, sekarang (waktunya) memanage masyarakat. Kalau ada yang tanya, siapa yang saya dukung ( untuk menjadi Gubernur Jabar selanjutnya ), ya jawabannya, dia ( Agung Suryamal ), ” tegas Tato disela-sela Dialog Tokoh HIPMI di Ambhara hotel, Jakarta selatan, sabtu, 6 Mei 2017.

Tato merupakan tokoh senior pengusaha nasional yang telah banyak malang melintang didunia bisnis Indonesia. Namanya sangat disegani dikalangan pengusaha dan politisi. Tato juga berjasa karena merupakan salah satu pendiri Angkatan Muda Siliwangi ( AMS ), sebuah organisasi kemasyarakatan tertua yang ada di Jawa Barat. Selain AMS, Tato juga dianggap sebagai tokoh yang ikut membesarkan HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ) di Jawa Barat, saat pertamakali HIPMI didirikan Jawa Barat, Tato lah garda terdepan dalam pendirian HIPMI diseluruh kota Kabupaten di seluruh Jawa Barat.

Sebelumnya sejumlah pengusaha Jawa Barat dan Nasional menyatakan sikap untuk menjatuhkan pilihan pada Agung untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, mereka para pengusaha bahkan menyatakan kesiapannya untuk ‘ patungan ‘ jika Agung maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat. dimata para pelaku usaha, nama Agung bukan saja dikenal sebagai pengusaha sukses, Ketua Kadin Jabar maupun bekas ketua HIPMI Jabar, Agung juga dianggap sebagai penggerak ekonomi kerakyatan di Jawa Barat. Dia dan keluarganya lah yang telah membangun Pasar Induk Caringin Bandung hingga dapat memfasilitasi ribuan pedagang tradisional yang ada di Jabar.