Di Nilai Tidak Efektif, Bupati Garut : Segera Evaluasi Kinerja Korwil Pendidikan

3.366 dibaca
Di Nilai Tidak Efektif, Bupati Garut : Segera Evaluasi Kinerja Korwil Pendidikan

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Raut kecewa ditunjukan Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada para Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, pasalnya kinerja mereka dinilai tidak Efektif bahkan sangat kotradiktif dengan tugas dan fungsinya selama ini.

“Padahal keberadaan Korwil itu mempunyai tugas untuk melakukan proses pembinaan terhadap guru dan proses belajar mengajar karena tertuang dalam Permendikbud ” kata Bupati Rudy Gunawan. Selasa 4 Agustis 2020.

Advertisement

Baca juga : Pemkab Garut Sulap Bantaran Sungai Cimanuk

Saat ini ungkap Bupati Garut, keberadaan para Korwil pendidikan itu hanya seakan menjadi beban bagi kepala sekolah, peningkatan kinerjanya sesuai Tufoksi harus ditingkatkan jangan sampai berimbas adanya laporan Ombusmen bahwa pelayanan Pemkab Garut di bidang pendidikan tidak baik.

“Saya katakan keberadaan Korwil Pendidikan saat ini kurang efektif harus segera ditingkatkan, saya kadang mendengar laporan sekolah rusak malah dari Wartawan, FB dan media sosial lainnya, jadi harus ditingkatkan kinerjanya” pungkas Rudy Gunawan.

Sebelumnya, Melalui Surat keputusan Bupati 821.2/Kep.876-BKD/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan jabatan Administrasi di lingkungan pemerintah kabupaten Garut , hari ini Senin 3 Agustus 2020, dalam acara Apel Pagi Gabungan di lapangan Setda Garut, Bupati H Rudy Gunawan melantik pejabat dilingkup Pemkan Garut. Diantaranya Sekertaris Dinas, Camat, Sekertaris Camat dan kepala bidang di beberapa SKPD.

Baca juga : Pemkab Garut Sulap ini 

Dalam amanatnya Bupati H Rudy Gunawan meminta kepada para camat yang baru saja di lantik untuk berkerja sungguh – sungguh di dalam mengemban jabatannya sesuai sumpah jabatan dan fakta intregritas yang baru saja dibacakan.

Baca : Salat Sunah dan Manfaatnya 

“Saya percaya saudara bisa menjalankan tugas dan jabatan saudara sebagai camat di tempat tugasnya” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati Rudy, bagi para camat yang disediakan rumah dinas untuk menempatinya bersama istri sebagai pendamping tugas. Bagi istrinya yang sama bekerja sebagai PNS akan dipindah tugaskan ke tempat yang lebih dekat dengan kantor dimana camat bertugas.

Bupati Garut H Rudy Gunawan  saat pelantikan Penjabat Sekertaris Daerah kabupaten Garut, juga telah memperingatkan para Camat dan Kepala Desa untuk turun kelapangan sambil memperhatikan kondisi warga masyarakat disekitarnya.

Baca Juga : Bupati Garut Peringatkan Para Camat & Kades Jangan Sampai Terjadi Hal ini

“Awas para Camat, tidak boleh ada satu dapur pun warga Garut yang tidak ngebul, jangan sampai ada satu rumah tangga pun di Garut yang tidak memasak dalam satu hari. taruhannya adalah jabatan saudara- saudara sekalian” ancam Bupati Garut.