Dispora Garut Siap Gelar Gala Desa 2019

9.265 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam rangka persiapan Gala Desa yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019, Dinas Pemuda dan Olahraga kabupate Garut mengadakan rapat Techikal Meeting dengan diikuti oleh para Camat dan perwakilan desa se kabupaten Garut yang dilaksanakan di Aula PGRI kabupaten Garut, Senin 23 September 2019.

Kepala Dispora Garut H Kuswendi mengatakan , rapat ini merupakan kelanjutan yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam rangka persiapan Gala Desa yang diselenggarakan oleh 25 Kabupaten Se Indonesia kerjasama antara Kementerian Olahraga dan Dinas Olahraga Kabupaten diseluruh Indonesia.

Advertisement

” Rapat ini merupakan kelanjutan dari yang pertama dengan agenda rapat dengan para panitia dan Cabor itu persiapan dalam rangka gala desa Gala Desa, Gala Desa ini kerjasama antara Menpora dengan Dispora kabupaten yang ada di seluruh Indonesia. Dari seluruh Indonesia hanya 25 kabupaten yang ditunjuk menjadi pelaksana Kabupaten Garut termasuk di dalamnya” kata Kuswendi usai membuka Technical Meting.

Masih kata Kuswendi, dalam Gala Desa ini dipertandingkan 4 Cabang olahraga diantaranya Sepakbola, Atletik, Bulutangkis dan Tenis Meja.

” Tentunya dengan Kabupaten Garut yang begitu luar biasa luasnya dan banyaknya Kecamatan, hari ini kita membicarakan teknis , salah satu contohnya tidak mungkin di kecamatan mengadakan seleksi umum, nah jadi dipersilahkan kepada camat – camat ditunjuk dari 4 Cabor ini untuk menunjuk desa mana yang memiliki potensi di 4 Cabor ini mewakili kecamatan” terang Kuswendi.

Kuswendi berharap, kegiatan ini berjalan sukses karena nantinya bisa menjadi tolak ukur bagi kecamatan untuk kegiatan Porkab 2020.

” Untuk itu saya berharap ini berjalan sukses, kelihatannya juga para camat sangat antusias pada hadir disini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini mutiara mutiara yang terpendam atau bibit – bibit baru atlet di kabupaten Garut , dan diharapkan Bupati bisa hadir untuk mensukseskan acara ini” Pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutan apel pagi yang dilaksanakan Senin 23 September 2019, Bupati Garut sempat menyampaikan akan memberikan bantuan ke tiap – tiap kecamatan untuk meramaikan Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab ) Garut tahun 2020 dengan memberikan dana bantuan olahraga sebesar Rp. 50 Juta / kecamatan untuk mensukseskan Porkab 2020 nanti.