Dukung UKM Di Tengah Pandemi TikTok Hadirkan Platform Self-serve 

1.292 dibaca

BUANA INDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Sebagai bentuk dukungan nya bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah  (UMK), platform video singkat TikTok hadirkan platform self-serve TikTok for Business yang dapat digunakan bisnis dalam segala ukuran untuk mengakses solusi periklanan.

“Selain itu melalui program ‘Back-To-Business’, TikTok juga ingin membantu UKM di dunia terutama di masa pandemi COVID-19. Kehadiran solusi TikTok bagi UKM ini bertujuan untuk memberdayakan industri bisnis di Indonesia untuk menjangkau audiens yang tepat melalui komunitas TikTok yang kreatif dan inklusif,” kata Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader, TikTok Indonesia dalam Keterangan resminya, Jum’at (10/7).

Advertisement

Langkah TikTok ini mendapatkan apresiasi dari Odo R.M. Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Dimana penjualan online mengalami peningkatan disaat Covid-19 sekarang inj. Sehingga disinilah pemerintah mendorong UKM untuk memanfaatkan platform digital. Saat ini, dari 60 juta UKM di Indonesia, hanya ada 8 juta yang menggunakan platform digital.

“Oleh karena itulah, kami mengapresiasi langkah mitra platform digital, termasuk TikTok, yang memberikan fitur khusus untuk mendukung program digitalisasi UKM ini.” kata Odo.

Melalui TikTok for Business self serve, pebisnis bisa memanfaatkan berbagai kemudahan. Seperti Creative tools yakni serangkaian tools yang memungkinkan pemasar merasakan kreativitas dan orisinalitas komunitas TikTok saat menceritakan kisah produk atau layanan mereka mereka, dilengkapi dengan Video Creation Kit, Smart Video Soundtrack, dan TikTok Adstudio.

Flexible budgets, TikTok for Business dirancang untuk memungkinkan perusahaan dari berbagai level dan kategori untuk menyesuaikan pengeluaran mereka kapan saja. Performance targeting, yakni penargetan cerdas ini memungkinkan audiens yang tepat dan baru untuk menemukan bisnis Anda.

Terakhir ada business account, yang memperkenalkan akun bisnis yang memberikan alat tambahan untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis untuk analisa keterlibatan dan performa bisnis terhadap audiens.