Finalis Putri Indonesia Mengunjungi Sejumlah Tempat Wisata di Bandung

7.605 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID , BANDUNG – Sebanyak 15 finalis Putri Indonesia dari Jawa Barat yang kini masih dikarantina, melakukan kunjungan ke beberapa museum yang ada di Kota Bandung, Kamis, 8 Februari 2018.

Advertisement

Kepala Seksi Promosi Nusantara Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), Lia Amalia, menuturkan ke 15 finalis Putri Indonesia dari Jawa Barat ini akan mengunjungi beberapa museum di Bandung, diantaranya museum Gedung Sate, dan Sribaduga.

“Kita juga memperkenalkan salah satu destinasi halal, yaitu kawasan Trans Studio Bandung. Mereka juga akan dibawa ke Saung Angklung mang Udjo, salah satu kebudayaan Jawa Barat,” tutur Lia.

Selajutnya Lia menjelaskan bahwasanya ajang Putri Indonesia 2018 sepenuhnya berasal dari EO Yayasan Putri Indonesia.

“Disparbud Provinsi Jawa Barat itu hanya memberikan dukungan untuk fasilitasi mengenai destinasi pariwisata yang ada di Jawa Barat,” tambah Lia.

Selain itu, Disparbud Provinsi Jawa Barat juga membekali serangkaian pelatihan kepada 15 finalis Putri Indonesia Jawa Barat terkait wisata dan kebudayaan Jawa Barat.

“Apa saja sih kuliner yang harus kita promosikan, salah satunya adalah makanan tradisional khas Jawa Barat, contohnya kita kemarin mempromosikan Gomyang. Gomyang itu adalah makanan khas dari Indramayu,” lanjut Lia.

Adapun terkait tempat wisata yang akan dipromosikan yaitu Jawa Barat bagian selatan, yang meliputi Pelabuhan Ratu hingga Pangandaran. Menurutnya selain indah, potensi pantai di daerah tersebut masih perlu dipromosikan.

“Karena potensi pantainya indah dan itu masih perlu dipromosikan. Juga ada beberapa kawasan baru yang bisa dipromosikan, sebab Jawa Barat potensinya bagus sekali,” pungkas Lia.

Penulis : Dinni Kamilani
Editor: NA