Forkopimda Garut Hadir Di Acara Cap Go Meh

8.636 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Perayaan Cap Go Meh di Vihara Dharma Loka Garut Selasa 19 Februari 2019 sangat meriah, apalagi dihadiri oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Anggota DPR RI Ferdiansyah, para tamu undangan disuguhkan kesenian khas seperti Barongsai dan tari Naga serta kesenian lainnya.

Dihadapan media Bupati Garut mengatakan, sebagai Vihara yang sangat aktif, Dharma Loka Garut selalu memperingati Cap Go Meh dengan meriah.

Advertisement

” Sebagai Forkopimda Garut tentunya Kehadiran Saya dan Kapolres di sini karena ini merupakan bagian dari warga Garut serta bagian dari tradisi ini”, kata Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan berharap, di tahun ini kita selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan dilimbahkan rezekinya bagi warga masyarakat Garut.

” Dijauhkan dari Bencana, Banyak Rezeki dan Barokah”, Doa nya.

Sementara itu Kapolres Garut Budi Satria Wiguna berpesan, sebagai seni budaya bangsa, prosesi dan kesenian yang ditampilkan tadi harus terus di jaga, yang terpenting baru saja di lihat yaitu wujud kerukunan umat yang hadir dari lintas Agama cukup kental terlihat.

” Tetapi yang terpenting tetap menjaga kerukunan dan ketentraman di Garut ini, apalagi menjelang Pemilu 17 April 2019 Saya berpesan untuk sama – sama menjaga kondusifitas yang sudah terjaga saat ini, keberhasilan Pilkada kemarin harus kita ikuti kesuksesannya di Pemilu 2019″ pesan Kapolres Garut.