Gegara Ini, Jalan Pembangunan Sempat Terhambat

8.122 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Hujan deras yang disertai angin kencang berakibat satu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) jalan Pembangunan roboh menutupi badan jalan, tepatnya di wilayah desa Sukajaya, kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 11 Januari 2019 Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sempat membuat arus lalu lintas Jalan Pembangunan macet, beruntung anggota Polsek dan Koramil 1111 Tarogong Kidul sigap bersama warga mengatur jalan sehingga kondisi jalan cepat dikendalikan.

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya PJU yang tumbang akibat sapuan hujan angin yang terjadi sore tadi, bersama anggota langsung menuju lokasi serta berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Garut untuk melakukan perbaikan.

” Sambil menunggu Teknisi dari Dinas Perhubungan kabupaten Garut, kami bersama anggota Babinsa dari Koramil 1111 Tarogong Kidul dengan dibantu warga langsung melaksanakan pengaturan dan pengalihan arus sementara jalur jalan Pembangunan guna menghindari penumpukan kendaraan” kata Kompol Hermansyah kepada media.

Kapolsek Tarogong Kidul menambahkan, usai dilakukan perbaikan lampu PJU yang roboh, Jalan Pembangunan yang pada awalnya sempat terjadi macet saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan, baik dari arah Maktal maupun dari arah Simpang Lima.

” Setelah dilakukan perbaikan lampu PJU yang roboh, saat itu juga jalan Pembangunan kembali bisa digunakan dari dua arah”, pungkasnya.