Guru Honorer Diminta Sabar Hingga Oktober Himbau Bupati Garut.

94.097 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan meminta kepada Guru Honorer untuk bersabar hingga Bulan Oktober sebelum merumuskan formasi tentang Nasib Guru Honorer yang ada di Kabupaten Garut.

Advertisement

” Awal Oktober Kita akan melakukan pengecekan secara faktual tenaga Guru Non PNS yang ada di kabupaten Garut beserta Surat Tugasnya untuk kemudian kita verifikasi Faktual yang selanjutkan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dangan Perjanjian Kontrak ( P3K )”, kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan menambahkan, setelah PP tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K ) dikaji dengan peraturan pelaksanaannya, Pemda siap melaksanakannya sesuai Undang – Undang Aparatur Sipil Negara ( ASN ).

” Berapapun nilainya anggaran untuk membayar P3K apabila sesuai dengan UU ASN Pemda Garut siap melaksanakannya demi kualitas Pendidikan di kabupaten Garut” tambahnya.

Diakui Bupati Garut, beberapa daerah ada yang membuat Surat Penugasan, tetapi dari Kacamata Hukum tetap Melanggar PP 48 Tahun 2015 dan UU ASN.

” Cuma karena jumlah yang diangkatnya sedikit tidak berpengaruh ke APBD nya, lain halnya dengan di Kab Garut yang Jumlahnya mencapai 5000 orang jelas akan berpengaruh ke APBD Kita”, pungkas Rudy Gunawan.