Berkunjung ke MI Al Kaustsar, Kapolres Garut dan Dandim 0611 Intruksikan ini

10.897 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Heboh diberitakan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Al Kaustsar yang sudah tidak layak digunakan proses Kegiatan Belajar Mengajar ( KMB ), Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz beserta Pejabat Jajaran Utama ( PJU ) mengunjungi langsung Kondisi Sekolah yang saat ini hendak di Rehab oleh Masyarakat dibantu Kapolsek Bl.Limbangan Kompol Haris Gunawan dan Koramil 1107 Kapten Inf Nandang Sucahya di kampung Pojok desa Pasirwaru kecamatan Bl.Limbangan Garut, Sabtu 8 September 2018.

Usai meninjau Lokasi Sekolah Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna merasa Khawatir melihat kondisi sekolah.

” Untung Cepat diantisipasi oleh warga dengan membongkar atap sekolah, kalau tidak membahayakan sekali melihat kondisi atap seperti itu”, kata Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna.

Untuk itu sambung Budi Satria Wiguna, kami mengintruksikan kepada Forkopimcam Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan warga masyarakat berembuk guna merencanakan pembangunan rehab sekolah ini.

” semua harus terlibat, Forkopimcam Limbangan dan Warga bekerjasama memikirkan Bagaimana Sekolah ini menjadi layak dan tidak membahayakan lagi, Saya beserta Dandim 0611 akan mensuport dari atas”, imbuh Budi Satria Wiguna.

Senada dengan Kapolres Garut, Dandim 0611 Asyraf Aziz berharap, perhatian terhadap sekolah – sekolah swasta yang berbasis keagamaan dari Pemerintah pusat maupun Daerah mendapat perhatian penuh, baik dari segi Fasilitas maupun sarana dan prasarananya.

” Melihat kondisi seperti ini Saya berharap perhatian Pemerintah terhadap sekolah – sekolah madrasah lebih diperhatikan lagi, karena dari sini lah akan mencetak Generasi Muda bukan saja handal dari segi kurikulum namun juga piawai dari segi keagamaannya” harap Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz.

Sementara itu Kepala Sekolah MI Al Kaustsar Icah Saniah merasa bersyukur adanya perhatian dari Kapolres Garut dan Dandim 0611 atas kondisi sekolahnya yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

” Mendengar motivasi yang disampaikan Kapolres dan Dandim Kami bersyukur merasa diperhatikan, tentunya ucapan terima kasih Kami mewakili Yayasan dan para Guru kepada Kapolres dan Dandim yang akan memberikan suport pengerjaan rehab sekolah ini”, ucap Icah Saniah.