Hari Ini Warga Desa Banyuresmi Menerima Sertipikat Tanah Program PTSL Dari BPN Garut

493 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Garut hari membagikan sertipikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) sebanyak 566 bidang kepada masyarakat Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, di Aula Kantor Desa Banyuresmi, Selasa 10 September 2019.

Kepala BPN Garut, Hayu Susilo menyebutkan, sertifikat yang dibagikan tersebut berasal dari program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2019.

“ Hari ini ada 566 bidang (Sertipikat) yang kita bagikan ke warga desa Banyuresmi, dan ini untuk yang kesekian kalinya BPN menyerahkan Sertipikat Tanah Program PTSL, sebelumnya sebagian desa -desa di Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Wanaraja juga kita serahkan setelah sertipikat itu selesai.”terang Hayu Susilo kepada awak media.

Masih kata Hayu, BPN terus berupaya untuk membantu agar program pemerintah pusat ini tetap kelihatan dan terasa oleh seluruh masyarakat, pihaknya pun tiada mengenal lelah, terus berperan aktif sesuai fungsi dan tugas yang salahsatunya memproses dan membagikan sertipikat sampai selesai kepada warga masyarakat sebagai pemilik tanah haknya diberbagai wilayah Kabupaten Garut.

” Ini kesempatan emas bagi warga masyarakat untuk memiliki kepastian hukum atas tanah miliknya, untuk itu bagi warga yang desanya mendapatkan program PTSL saya menghimbau untuk segera melengkapi persyaratannya” ajak Hayu Susilo.

Sementara Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat membenarkan desanya sedang ada pembagian Sertipikat dari program PTSL yang hari ini diterima warga ada 566 bidang sertipikat. Sedangkan sisanya ditahapan berikutnya. Karena yang diusulkan ada 1000 bidang.

” Alhamdullilah, sya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah mengadakan program PTSL, juga kepada pihak BPN Garut” ucapnya.