Hujan Deras Mengguyur, Jalan Nasional Ciamis Banjir

17.358 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, CIAMIS –  Hujan deras yang mengguyur wilayah Ciamis pada Senin sore, 19 Februari 2018, mengakibatkan banjir di pertigaan Cisaga, Kecamatan Cisaga, Ciamis dan membuat arus lalu lintas menjadi tersendat. 

Advertisement

Banjir ini diduga akibat draenise yang buruk dan  curah hujan yang tinggi. Ketinggian air mencapai 80 cm. Air banjir pun masuk ke pertokoan.

Menurut Fuji Iansyah, penjaga toko di Cisaga, mengungkapkan curah hujan sangat tinggi hingga mengakibatkan banjir. Arus lalu lintas pun tersendat akibat banyak kendaraan yang mengalami mogok karena memaksa melintas.

“Baru kali ini banjir di Cisaga mencapai ketinggian paha orang dewasa, sebelumnya tidak pernah terjadi. Dugaan drainase atau gorong-gorong buruk dan tersumbat,” terang Fuji.

Sementara itu kesaksian Dayu Septian, pengendara motor, menuturkan saat dirinya akan melintas jalur tersebut jalan tergenang banjir, dan tak bisa dilalui oleh kendaraan motor. Arus lalu lintas tersendat akhirnya para pengemudi terpaksa menunggu banjir surut.

“Saya terpaksa menunggu hujan reda dan banjir surut sebelum melanjutkan perjalanan,” ucap Dayu.

Editor: NA