Ini Bentuk Kepedulian Yena Masoem Pada Olahraga

10.370 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SOREANG – Dalam rangka meningkatkan bakat anak di usia dini tentunya perlu diperhatikan oleh banyak pihak khususnya dalam bidang olahraga sepak bola.

Melihat hal tersebut, salah satu tokoh perempuan di Kabupaten Bandung, Yena Iskandar Masoem memandang potensi dunia olah raga memang sangat penting bagi kesehatan. Dia mengatakan, anak-anak di usia dini perlu adanya dorongan serta semangat dan sportivitas sehingga termotivasi kelak menjadi pemain sepak bola dimasa depan.

Advertisement

” Saya yakin mereka bisa. Karena melihat potensi anak-anak di dunia sepak bola khususnya di Kabupaten Bandung peluangnya lumayan besar. Maka dari itu saya sengaja bikin acara ini guna mempererat tali silaturahmi antar warga kabupaten Bandung,”kata Yena.

Dikatakan Yena, melihat antusias para peserta pemain bola ini begitu semangat, pemerintah wajib memberikan dukungan penuh agar jiwa dan motivasinya terpacu terus. Siapa tahu nanti mereka jadi pemain nasional bahkan internasional dengan kita dukung penuh.

” Tujuannya pertandingan tak lain agar mereka terhindar dari kegiatan negatif. Karena dunia anak muda sangat labil dalam bergaul. saya sebagai tokoh perempuan di Kabupaten Bandung adakan kegiatan ini supaya mereka sehat jasmani dan rohaninya,” tutur Yena Saat membuka acara Pertandingan sepak bola se Bandung raya di Lapangan Cipatat Binong, Desa Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung Senin, 16 Desember 2019.

Sementara itu, Kurnia selaku panitia acara mengatakan dengan adanya acara ini tentunya mendapatkan nilai positif dari masyarakat sehingga dunia kesehatan semakin meningkat khususnya di Kabupaten Bandung.

Lanjut Kurnia, Pertandingan diikuti 30 Team yang ada usia 18-30 Tahun dari 31 Kecamatan mulai tanggal 15-17 Desember 2019. Kurnia menyebutkan, pertandingan sepak bola ini akan menghadirkan para pemain kawakan Persib U23 yakni, Cecep Supriatna, Gian Zola dan Agung Mulyadi. Mereka akan bermain dengan para tim pertandingan sebagai tamu undangan.

Diharapkan, dengan adanya acara ini tentunya bisa memberikan nilai positif bagi anak muda yang berumur 18-30 tahun sehingga termotivasi menjadi pemain profesional.