Tarung Di Pilbup Bandung 2020, Deden Rumaji Pilih Golkar Sebagai Kendaraannya

8.398 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SOREANG – Mantan Wakil Bupati Bandung 2010 – 2015, Deden Rukman Rumaji mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Bandung 2020 – 2025 di DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung pada Selasa, 12 November 2019.

Deden mengatakan, dirinya telah bulat memilih partai Golkar sebagai kendaraannya dalam kontestasi pilkada serentak 2020 mendatang. Bukan tanpa alasan, Deden menilai partai Golkar memiliki keterkaitan historis yang panjang di karier politiknya.

Advertisement

” Ketika Pilbup 2010 saat mendampingi pak Dadang Naser sebagai wakil, saya diusung oleh Golkar selama itu juga saya insha Allah sudah berusaha semaksimal mungkin jadi wakil yang baik,” kata Deden pada wartawan di DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Jalan Raya Soreang Banjaran no 20 Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Deden juga menyatakan tekadnya untuk melunasi seluruh hutangnya pada masyarakat Kabupaten Bandung selama dirinya menjabat sebagai wakil Bupati Kabupaten Bandung 2 periode silam. Meski demikian Deden tidak menyebut secara gamblang apa saja hutang dirinya pada masyarakat kabupaten Bandung tersebut.

“Tapi saya masih merasa punya hutang pada warga kabupaten Bandung. Tapi kita tidak bisa melawan takdir, menjadi wakil pak Dadang Naser untuk kedua kali. Tapi jika saya dipercaya menjadi bupati melalui partai sebesar Golkar ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membayar hutang – hutang pada masyarakat kabupaten Bandung, ” tambahnya.

Semenjak pendaftaran calon bupati – wakil bupati oleh partai Golkar dibuka pada minggu, 10 November 2019, sudah ada 10 nama yang mendaftar ke partai berlambang pohon beringin tersebut. Deden menjadi bakal calon bupati ke 11 yang mendaftar ke partai yang memiliki 11 kursi di legislatif tersebut. Dengan kursi yang mencapai 20 persen ini, Golkar disebut – sebut sebagai partai yang dapat memajukan calon bupati – wakil bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.