Ini Penghijauan Ala Yogya

6.252 dibaca

lurah-balonggede-dan-gm-yogyaBUANAJABAR.COM, BANDUNG –¬†Program hijau lingkungan yang di lakukan oleh Grand Yogja Kepatihan Bandung menjadi sebuah prioritas utama dalam menata lingkungan agar terlihat aman,nyaman dan asri bagi para pengunjung yang datang.

General Cheif Affair Grand Yogya Kepatihan, Daniel Kurniawan K, mengatakan bahwa program penghijauan sebagai bentuk kepedulian dari para pengusaha yang ada di lingkungan Jalan Kepatihan turut adil berpatisipasi . Selain itu, juga ini merupakan bentuk kerja sama antara pengusaha dan pemerintah baik kota maupun kewilayahan khususnya di Kelurahan Balonggede Kecamatan Regol Kota Bandung.

Advertisement

taman-yogya

“Upaya penghijauan merupakan arahan dari kecamatan dan kelurahan karena partisipasi dari pengusaha tentunya sangat diperlukan, melihat wilayah Yogya Kepatihan areanya dekat dengan Pendopo dan alun-alun Mesjid Agung Bandung,” kata Daniel saat ditemui wartawan di Jln. Kepatihan, Sabtu, 31 Desember 2016.

yogya

Menurutnya, sejak dulu taman hijau Yogya ini sudah ada diseputar Kepatihan dan Dewi Sartika. Agar terlihat lebih bagus, apalagi penghijauan mengikuti trend dan zaman, pihaknya melaksanakan hijau lingkungan Yogya dengan melaksanakan pemeliharaan, penataan, memupuk, penyiraman, pembibitan, pengecatan pot dan lainnya.

Hijau Yogya lanjut Daniel sudah berjalan selama dua tahun sampai menata di beberapa titik seperti, bahu jalan, parkiran sekaligus di dekat Mesjid Agung pun Yogya selalu berpartisipasi melaksanakan perawatan taman yang ada didepan tokonya agar selalu asri,nyaman dan indah. Ujarnya.

Upaya mendukung program pemerintah, sambung Daniel, pihak Yogya mempunyai program tersendiri yakni, ‘Kamis Bersih’ ini sebagai bentuk upaya mencintai lingkungan bersama karyawan.

“Maka 2017 nanti program penghijauan akan terus terjalin dalam berkesinambungan antara pengusaha dan Kelurahan Balonggede dalam menata lingkungan supaya tercipta asri,aman, nyaman,” jelas Daniel.