Perayaan Tahun Baru Dari Kota Ke Kota

6.070 dibaca

BUANAJABAR.COM – Maraknya para pengunjung yang berdatangan dari berbagai pelosok kota untuk rayakan malam pergantian tahun 2016-2017, seperti tahun tahun yang lalu berlangsung meriah pada Minggu 1 Januari 2016.

Dari Pandeglang, Budiman asal kota serang yang merayakan penggantian tahun mengatakan kepada awak media bahwa ini yang pertama kalinya mereka merayakannya di Pandeglang

Advertisement

” Ini pertamakali kami rasakan disini, “

Pandeglang selatan dipadati kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Mereka para pelancong memadati hampir seluruh tempat objek wisata disepanjang pantai. Jumlah pengunjung sendiri meningkat dibanding tahun lalu

Sukarna jaya selaku kepala desa membenarkan hal ini

” Tidak dipungkiri kami selaku penanggung jawab obyek wisata di sepanjang pantai mekarsari akan lebih antusias lagi kedepan dalam melakukan penataan kembali tempat-tempat wisata. Sehingga pelancong yang datang ke selatan banten akan ikut serta menikmati perayaan pergantian tahun didalam kawasan wisata disepanjang pantai.

Sementara itu, serupa dengan Pandeglang, di Sukabumi sendiri mengalami hal yang sama.

Acara tersebut cukup meriah dan kondisi aman terkendali. Cuaca pun cukup cerah, hampir semua orang ikut merayakan acara tahun baru ini,  semua masyarakat Cicurug berharap mudah-mudahan di tahun 2017 ini semuanya aman lancar dan terkendali. Sama dengan yang diungkapkan Wita 22 tahun,

” Saya sangat senang sekali bisa merayakan acara tahun baru ini dengan keluarga, saya berharap mudah-mudahan kabupaten Sukabumi, khususnya untuk orang Cicurug bisa jauh lebih maju dari tahun – tahun sebelumnya.” Ungkapnya.

Di Kota Bandung Sendiri, Puncak perayaan penggantian tahun digelar di seputaran Gasibu, kota Bandung. Kendaraan dari luar kota nampak memadati kawasan ini sejak pukul 21.00 WIB.

Tak berbeda dengan kota lain, penjagaan dari aparat keamanan pun terlihat diberbagai sudut pusat titik kumpul masyarakat yang tidak ingin melewati perayaan ini. Tepat pada pukul 00.00 WIB, kembang api memecahkan suasana malam dari berbagai sudut kota.

( Tim liputan Bandung, Pandeglang, Sukabumi )