Ini Yang Dibahas Baznas Dalam Rakor Bersama

4.348 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Badan amil Zakat Nasional ( Baznas ) Garut menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) dengan pengurus Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) kabupaten Garut, UPZ Dinas Vertikal dan UPZ Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) dengan agenda pembahasan program pendistribusian pemberdayaan program Baznas Garut, Himbauan Pembayaran Zakat Fitrah Bagi ASN, Pelaksanaan Payroll System, Gebyar Zakay dan Rakor Baznas tingkat Provinsi serta titipan hewan qurban yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Baznas Garut, Selasa 14 Mei 2019.

Kepada Buanaindonesia Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih mengatakan, Rakor kali ini di ikuti oleh 38 UPZ di beberapa liding sektor dengan bahasan terkait program – program yang akan dilaksanakan oleh Baznas Garut.

” Ada banyak agenda yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan ini diantaranya rencana Gebyar Ramadhan 1440 H, tanggal 29 Mei 2019 (24 Ramadhan 1440 H) yang diperkirakan diikuti oleh 2.750 orang Penerima Manfaat yang terdiri dari Program Pendistribusian dan Pendayagunaan program Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Taqwa, Garut Peduli dan Garut Makmur ” terang Rd Aas Kosasih.

Selain itu sambung Aas, Baznas meminta kepada UPZ yang ada untuk mengoptimalkan pembayaran Zakat Fitrah melalui Baznas Garut bagi kalangan ASN yang ada di SKPD masing – masing.

” Kita menghimbau juga agar para ASN di lingkungan kepegawaian Pemerintah Kabupaten Garut untuk membayar Zakat Fitrah ke Baznas Garut melalui UPZ – UPZ yang ada di Instansi nya masing – masing”, himbaunya.

Masih kata Aas Kosasih, rencana Payroll System bagi para ASN / PNS Oemkab Garut juga turut di bahas dalam Rakor tadi dengan harapan dapat disinergikan dengan program Layanan Terpadu Rumah Harapan Masyarakat ( Lapad Ruhama ).

” Pelaksanaan Payroll System’ bagi para ASN/PNS Pemda Garut yang disinergikan dengan Program Layanan Terpadu Rumah Harapan Masyarakat (LAPAD RUHAMA) turut di bahas dalam rapat tadi”, ujar Aas Kosasih.

Terakhir ungkap Ketua Baznas, terkait rencana Gebyar Zakat dan Rakor Baznas tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada awal bulan Juli 2019 dengan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat dan para Kepala Daerah, serta rencana penerimaan titipan hewan Qurban pada hari raya Idul Adha 1440 H di Baznas Garut.

” Semua dibahas dalam Rakor tersebut, harapan agenda yang telah kami jadwalkan dapat teralisasi dengan baik ” Pungkas Ketua Baznas.