Aksi Kemanusiaan Ditunjukkan Baznas Garut Kepada Keluarga Korban Septic Tank

1.853 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Meninggalnya pasangan suami istri Ratna dan Roni serta Zaka warga kampung Cibenih Lebak RT 01 , RW 06 kelurahan Cimuncang kecamatan Garut Kota yang terperosok ke dalam septic tank mendapat perhatian dari berbagai kalangan, seperti yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) kabupaten Garut.

Dengan menurunkan personil A Saeful Rohim dan Teguh, Baznas Garut menyerahkan bantuan Sembako dan mengajak keluarga korban untuk belanja kebutuhan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Advertisement

Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih mengatakan, pertama yang ingin disampaikan turut prihatin dan mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban.

” Tentunya atas kejadian ini saya turut prihatin dan berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan, apalagi mereka masih kecil – kecil dan sangat membutuhkan perhatian orang tua” kata Aas Kosasih di awal pembicaraannya.

Disampaikan Aas Kosasih, sebagai lembaga bantuan kemanusiaan tentunya menjadi kewajiban kami untuk membantu mereka.

” Apa yang dilaksanakan hari ini bentuk spontanitas untuk membantu memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul fitri, tentunya ke depan kita upayakan mereka mendapatkan bantuan stimulan sesuai aturan yang ada di Baznas” ungkap Aas.

Untuk hari ini sambungnya, kami menyerahkan beberapa paket Sembako bagi keluarga korban.

” Selain itu mereka kami ajak untuk berbelanja kebutuhan persiapan menghadapi Idul Fitri, seperti Baju Koko, Sarung, Celana, sepatu, Kopiah, kerudung masing – masing 4 buah serta yasinan 20 buah, semoga mereka bisa bergembira dan melupakan kejadian atas musibah kedua orang tua nya” harap Aas