PD Muhammadiyah Akan Menghormati Hasil Pemilu 2019

5.791 dibaca
Ketua PC Muhamadiah H Yusuf Safari ( kedua dari Kanan ) saat menghadiri acara Mutaqo Ulama.

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pemilu 2019 telah usai dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, Di kabupaten Garut pelaksanaan Pemilu terbilang Aman, Tertib dan Sejuk, meski dibeberapa Kecamatan ada sedikit protes hasil Pemilu tetapi hanya 0 sekian persennya saja dari seluruh kegiatan, kini tinggal menunggu hasil Pemilu yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) pada tanggal 22 Mei 2019.

Kepada Buanaindonesia Ketua Pimpinan Daerah ( PD ) Muhammadiyah kabupaten Garut H Yusuf Safari menyampaikan, Sikap Muhamadiah dalam Pemilu 2019 ini sesuai intruksi Pimpinan Pusat ( PP ) Muhammadiyah hendaknya semua pihak menghormati pilihan rakyat dan menerima hasil Pemilu yang secara resmi akan diumumkan oleh KPU.

” Demikian juga warga Muhammadiyah dalam menyikapi hasil Pemilu ini. Kita akan menghormati hasil Pemilu yang akan diumumkan nanti oleh KPU dengan Jiwa Besar, Ksatria, Lapang dada dan Bijaksana”, kata Yusuf Safari, Rabu 15 Mei 2019.

Untuk itu lanjut Yusuf Safari, dengan merebaknya isu People Power ( Pengerahan massa ) yang akan dilakukan oleh salah satu kubu calon , pihaknya telah menghimbau kepada warga Muhamadiyah yang ada di kabupaten Garut untuk tidak turut serta ikut dalam aksi itu, karena menurut pandangan Muhammadiyah apabila terdapat sengketa atau perbedaan dalam Pemilu hendaknya diselesaikan secara hukum yang ada.

” Kami mengajak semua pihak untuk Cooling Down dengan menunjukan sikap menahan diri, menjaga ketenangan dan bersabar serta menirima hasil apapun yang nanti diumumkan KPU” ajak Yusuf Safari.

Masih kata Yusuf Safari , kepada seluruh masyarakat hendaknya kembali melakukan aktivitas sesuai profesi dan tugas masing-masing dengan tetap menjaga kerukunan,persatuan dan saling bekerjasama untuk kemajuan bangsa seperti yang disampaikan Bupati Garut dalam sambutannya di Acara ” Multaqo Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren dan Cendikiawan Muslim Kabupaten Garut” dengan tema ” Untuk Indonesia Damai ” yang dilaksanakan di Aula Hotel Harmoni Garut, Senin 13 Mei 2019.

” Kepada warga dan simpatisan Muhammadiyah hendaknya menjadi teladan utama dalam menyikapi hasil-hasil pemilu,tetap menjaga khitah dan kepribadian serta berdiri di garda depan dalam membangun keutuhan dan kemajuan indonesia. Hendaknya tetap menjalin kebersamaan dan merajut persaudaraan serta kerjasama dengan semua elemen bangsa untuk terwujudnya indonesia yang Aman, Rukun, Damai, Moderat dan Berkemajuan” pungkasnya.