Irigasi Copong Telan Korban Jiwa Anak Belia

3.753 dibaca
Irigasi

GARUT, Buanaindonesia.com- Irigasi copong di Pasir Kacapi kabupaten Garut menyisakan duka mendalam bagi Tasmana warga Rt 03 Rw 12 Kampung Cikole desa Wanasari kecamatan Wanaraja Garut, pasalnya Irigasi yang saat ini direhab oleh PT PP Sagna telah menelan korban jiwa. Bagja (12) anak kandunnya meregang yawa dan akhirnya mengambang di irigasi ini.

Irigasi
Irigasi Copong Garut

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu bermula saat Bagja bin Tasmana bersama saudaranya bernama Nasar (9) sarta satu orang rekanya benama Gunawan pergi dari rumah dengan maksud akan memancing belut dipematang sawah sekitar proyek irigasi tersebut. Minggu (19/07/15)

Advertisement

Sebelum mancing keduanya menyempatkan diri untuk berenang. Diduga karna tidak menyadari kalau irigasi yang biasa dipakai untuk mandi berenang telah menjadi dalam, pasca digali oleh PT Sagna dalam upaya perbaikan irigasi, Bagja yang tidak bisa berenang langsung nyemplung dan tidak timbul. Nasarpun baru sadar setelah sekian lama ditunggu saudaranya tidak juga timbul. Saat timbul sudah menjadi mayat.

“kami memang biasa berenang di sana, “ujar gunawan jum’at  (24/07/15).

Tasmana selaku orang tua korban mengatakan, meskipun telah mengiklaskan anaknya pergi  untuk selamanya namun dirinya bersama beberapa warga lain menyayangkan cara kerjanya perusahaan tersebut. Sebab saat pengerjaan tidak diberi garir line peringatan berbahaya.

Manah mengungkapkan terpasangnya garir line itu setelah ada kejadian anaknya meninggal.

“Garis line yg ada sekarang itu dipasang setelah kejadian ada korban yg meninggal kemarin, “ujar Manah yang dibenarkan oleh warga lainya dengan serentak. (Deden)