Siap Jadi Cawapres, Cak Imin Berziarah ke Makam Idham Chalid

14.877 dibaca
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berziarah ke makam pahlawan nasional KH Idham Chalid sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat 23 Maret 2018. Ziarah ini sebagai napak tilas menjelang pelantikan sebagai Wakil Ketua MPR dan pencalonan wakil presiden.( BUANA INDONESIA NETWORK/Acep Mulyana)

BUANAINDONESIA.CO.ID, BOGOR – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berziarah ke makam pahlawan nasional KH Idham Chalid sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat 23 Maret 2018.

Cak Imin tiba di lokasi makam sekitar pukul 15.00 Wib. Ia dan rombongan kader PKB disambut oleh sesepuh Yayasan Darul Quran KH Kholil. Makam Idham Chalid sendiri berada di dalam area Yayasan Darul Quran.

Dalam napak tilasnya, Cak Imin bersama sejumlah alim ulama setempat menggelar doa bersama.

Usai berziarah, Cak Imin mengatakan, tekadnya sudah bulat untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Namun dirinya belum memastikan akan melamar ke partai mana saja dalam proses pencalonannya nanti.

“Doakan saya akan maju sebagai calon wakil presiden. Kami akan lihat peta politik ke depan, sehingga kami akan memutuskan ke mana arah koalisi yang akan kami ikuti. Sampai hari ini saya belum memutuskan ke mana PKB akan berkoalisi. Kalau sekarang kan masih sebagai partai pendukung Presiden Jokowi. Nanti kita lihat perkembangan ” bebernya.

Cak Imin mengatakan, kedatangannya ke makam KH Idham Chalid untuk napak tilas kepemimpinannya.

“Hari Senin besok (26/3/2018) saya akan dilantik menjadi Wakil Ketua MPR, maka perlu saya berkunjung ke sini, karena dulu Pak Kiai (Idham Chalid) adalah Ketua MPR dan Wakil Perdana Menteri, sehingga saya perlu untuk datang agar bisa meneruskan jejak-jejaknya. Kalau dulu KH Idham Chalid sebagai Wakil Perdana Menteri, semoga besok saya menjadi Wakil Presiden,” katanya.

 

Mau Sehat. Lihat Video Ini