Irna Terus Pertanyakan Progres Pembangunan PSN

3.340 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita, kembali mempertanyakan progres pembangunan proyek strategis nasional (PSN) yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat, baik itu proyek strategis nasional pembangunan jalan tol Serang- Panimbang, reaktivasi kereta api Rangkas Bitung – Labuan dan KEK kepada Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat.

Menurut Irna Proyek Strategis Nasional (PSN) yang akan di bangun di Kabupaten Pandeglang merupakan progres pembangunan yang sangat besar, pembangunan PSN tersebut bisa berdampak pada kemajuan suatu Daerah, maka dari itu kami kembali mempertanyakan sampai sejauh mana progres pembangunanya.

” Proyek strategis Nasional itu sangat penting bagi kemajuan wilayah Pandeglang, makanya saya sebagai Bupati, terus pertanyakan kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat, salah satunya adalah Jalan Tol Serang Panimbang, yang jelas akan membuat perekonomian pandeglang cepat lebih maju ” kata Irna usai menghadiri Rapat Koordinasi Proyek Strategis Nasional (PSN) bersama Gubernur Banten di Istana Nelayan Serpong Tangerang, Kamis 11 Juli 2019.

Ia menambahkan pihaknya berupaya mendorong Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat, agar progres pembangunan PSN ini sesuai dengan rencana, karena proyek ini sangat menentukan meningkatnya roda ekonomi Pandeglang, Investasi tidak akan hidup tanpa adanya aksibilitas sarana prasarana transportasi yang baik, karena selama ini banyak investor yang mempertanyakan progres pembangunanya.

“ Para investor banyak yang bertanya, proyek strategis nasional di Pandeglang jadi gak, mereka (Investor-red) tidak akan berinvestasi apabila proyek strategis ini belum ada kepastian,“ paparnya.

Lebih lanjut lagi Ia mengatakan, selain pembangunan jalan tol Serang-Panimbang kita juga mempertanyakan kepada Pemprov Banten maupun Pemerintah Pusat terkait reaktivasi kereta api, kapan bisa mulai kontruksinya, makanya kita tadi minta kepastian, tapi yang jelas di tahun ini tidak ada anggaran kontruksi, hanya ada anggaran untuk pembebasan lahan.

“ Oleh karena itu kita berharap tahun depan pembangunan kontruksi reaktivasi kereta api bisa di anggarkan dari APBN, karena modal transfortasi kereta api ini menjadi andalan dan sangat di butuhkan masyarakat Pandeglang, makanya tadi saya terus mendesak kapan kontruksinya di laksanakan” pungkas Irna Narulita.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan Pemerintah Provinsi Banten sangat merespon dengan adanya proyek strategis nasional di Banten, tentunya dengan adanya proyek strategis ini dapat meningkatkan perekonomian dan kemajuan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“ Pemprov Banten terus memastikan pembangunan PSN berjalan dengan on the track, semua kita pastikan progresnya sesuai dengan rencana, karena bukan saja bupati atau walikota, kita juga dari Pemprov Banten ingin lebih cepat terlaksana Proyek Strategis Nasional, ini demi kemajuan Provinsi Bannaten, kalau jalan tol Serang-Panimbang dah jalan Kreta Api dah berpungsi, itu juga akan menopang kemajuan ekonomi Provinsi Banten juga “ Tandas Gubernur Banten.