Mendapat Kunjungan Dekranasda DKI Jakarta, Ini Harapan Dekranasda Garut

7.367 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) kabupaten Garut menerima Kunjungan Kerja ( Kunker ) Dekranasda Provinsi DKI Jakarta dengan Kordinator Pincky Sudarman serta turun hadir beserta rombongan Ibu Walikota Jakarta Barat bertempat di gedung Parigel kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut, Kamis 11 Juli 2019.

Dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Ketua Dekranasda Garut Ibu Hanny Diawari Deni Suherlan menyampaikan Selamat Datang ” Wilujeung Sumping ” kepada rombongan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta yang datang berkunjung di Tatar kabupaten Garut.

” Dengan harapan kunjungan ini menjadi perekat persaudaraan diantara kita kelak dapat mendatangkan berbagai kebaikan serta kemaslahatan” kata Hanny Diawati.

Masih kata Hanny, baginya kehadiran para pengurus Dekranasda Provinsi DKI Jakarta siang ini menorehkan makna tersendiri betapa tingginya semangat ibu beserta rombongan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta untuk melihat secara riil potensi – potensi unggulan khususnya sektor industri kerajinan ( Handy Craft ) yang ada di kabupaten Garut.

” Bagi para pengrajin dan pengurus Dekranasda kabupaten Garut kehadiran ibu dan rombongan merupakan cerminan dari perhatian yang besar serta wujud rasa simpatik terhadap kota Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera” paparnya.

Untuk itu lanjutnya, dalam kesempatan yang sangat baik ini, terlebih dahulu perlu dikemukakan gambaran umum Dekranasda Garut baik dari Visi, Misi serta produk kerajinan yang dihasilakan oleh ide tangan – tangan terampil dari para pengrajin kabupaten Garut.

” Mudah – mudahan ini menjadi referensi yang berguna bagi rombongan Dekranasda DKI Jakarta” lanjut Hanny.

Sambung Hanny, sudah kita ketahui bersama bahwa Dekranasda merupakan lembaga Independent dan Nirlaba yang merupakan mitra pemerintah kabupaten Garut, di masa periode 2019 – 2024 ini mempunyai peranan penting sebagai etalase kerajinan di daerah kabupaten Garut yang unggul, inovatif dan berdaya saing tinggi.

” Untuk itu Dekranasda diharapkan dapat meningkatkan eksistensi organisasi dan menjadikan satu wadah yang diharapkan mampu memberikan kotribusi terhadap peningkatan pengembangan produk – produk kerajinan di kabupaten Garut melalui kegiatan pembinaan serta promosi yang terus – menerus, Dekranasda berharap kerajinan di kabupaten Garut dapat dikenal secara luas baik nasional maupun internasional”, ujarnya.

Sementara itu Kordinator rombongan Dekranasda DKI Jakarta mengapresiasi atas sambutan yang diberikan kepadanya beserta rombongan oleh Dekranasda Garut.

” Saya sangat terharu dengan sambutan yang luar biasa dari Dekranasda Garut” ucapnya.

Sambung Pincky, Garut memang memiliki potensi yang besar di bidang Kerajinan Tangan, selain itu kaya dengan kuliner – kulinernya.

” Saya sangat terkesan dengan Garut, bukan saja potensi Kerajinan yang begitu banyak, Kuliner di sini enak – enak ” akunya.