Jelang Ramadhan 1442 H, Yudha Puja Turnawan Gelar Baksos Di Singajaya

527 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam rangka menyambut dan memaknai bulan suci Ramadhan 1442 H, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan didampingi PAC PDI Perjuangan Singajaya mengadakan santunan untuk janda tua dan lansia di Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya Garut, Jawa Barat.

Bersilatrurahmi sekaligus menyantuni Mak Kuni, nenek sebatang kara warga Kampung Balawiri RT. 002/RW 003 Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut yang hidup memprihatinkan di tengah persawahan dengan rumah yang jauh dari pemukiman penduduk lainya.

Advertisement

Mendapat adanya hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan yang juga anggota DPRD Kabupaten Garut mendatangi rumah nenek tersebut untuk membuktikan sendiri kondisi nenek lanjut usia ini.

Kegiatan silaturahmi didampingi PAC PDIP Banjarwangi H Itang, Kades Singajaya Dade yang diwakili Kudus, Ketua KNPI yang juga Ketua Karang Taruna Ds Singajaya Rizky, Babinsa dan staf desa.

Menurut Yudha saat ditemui disela kegiatan menyampaikan , Selain tak layak, rumah Mak Kuni kondisinya sudah tak layak huni, rumahnya sudah sangat rapuh dan letaknya ada di tengah sawah, Kata Yudha saat memberikan bantuan paket sembako dan Uang alakadarnya, Ahad 11 April 2021.

Lanjut disampaikan Yudha, Mak Kuni bertahan hidup sendirian dengan memanfaatkan sisa tenaganya untuk menjadi buruh tani lepas. Selain itu untuk makan beliau menggantungkan dari belas kasihan tetangga dan masyarakat yang peduli.

” Mak Kuni sering kali tidak makan karena tidak ada bahan pangan. Upahnya setiap hari pun hanya cukup untuk membeli mie instan dan ikan asin dan terkadang juga Mak Kuni harus mencari kayu bakar untuk mengumpulkan recehan agar bisa makan,”ungkap Yudha

Silaturahmi ke Mak Kuni ini sebagai komitmen kami PDI Perjuangan untuk terus hadir di tengah tengah masyarakat, Mewajibkan setiap kader untuk mengedepankan Gotong royong dan menghadirkan politik yang penuh dengan kemanusiaan, Perkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting, juga untuk menyambut ramadhan, tuturnya

Kepala Desa Singajaya Dade, mengungkapkan Terima kasih nya pada DPC PDI perjuangan yang telah membantu warganya

” Saya atas nama pemerintahan Desa, mengucapkan terimakasih pada Bapak Yudha Puja Turnawan selaku anggota DPRD Garut yang telah peduli memberikan kepedulian sosial sembako pada warga kami, mudah mudahan bisa dimanfaatkan dan bisa diterima serta dijadikan amal ibadah, ” Ucapnya

Hal yang sama disampaikan Ketua KNPI ayng juga Ketua Karang Taruna Desa Singajaya Rizky Alamsyah kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada Pa Dewan Yudha yang sudah jauh jauh mendatangi kesini untuk memperhatikan dan memberikan bantuan buat warga desa Singajaya

” Saya berharap pada Anggota Dewan yang lainnya untuk ikut peduli pada warga kami yang membutuhkan dan kami DPK KNPI Singajaya dan Karang Taruna Desa Singajaya siap bekerjasama dengan seluruh pihak dalam hal kebikan, dan tak lupa terimkasih pada aparatur pemerintahan Desa Singajaya yang telah membatu warga yang membutuhkan,” pungkasnya

Usai menengok Mak Kuni di Kampung Balawiri DPC PDI perjuangan Garut berbagi kebahagiaan dengan memberikan paket sembako bagi para janda tua dan lansia di wilayah Kampung Pameungpeuk Desa Singajaya.

Selain itu, Yudha dan jajaran pun melanjutkan perjalanan meninjau korban kebakaran di Kampung Cisiih, RT. 02/RW.05 Desa Kadondong Kecamatan Banjarwangi milik Idan (41) / Imas (37) untuk menyampaikan belasungkawa dan memberikan bantuan uang dan beras untuk meringankan beban korban Kebakaran.