Jembatan Pelengkap Badan Jalan Poros Cisangkal Jatisari Segera Dibangun

3.825 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman memastikan, sebagai pelengkap badan jalan, pada tahun ini (2020) akan dibangun terlebih dulu jembatan jalan poros Cisangkal dan Jatisari. Hal ini dinyatakannya saat meninjau jalan poros Cisangkal – Jatisari bersama SKPD terkait, Kamis 9 Juli 2020.

” Sementara ini pemkab akan membangun terlebih dahulu jembatan sebagai pelengkap badan jalan,untuk mempermudah akses membawa bahan material ke lokasi pengerjaan jalan poros Cisangkal – Jatisari pada tahun ini,” ujarnya.

Advertisement

Jembatan dengan lebar 6 meter dan panjang 5 meter ini, imbuh Helmi, saat sudah melalui proses lelang. Pembangunan jalan poros Cisangkal – Jatisari dibangun karena banyaknya aspirasi masyarakat dari dua kecamatan (Kecamatan Cihurip dan Kecamatan Cisompet ) agar segera membuat akses jalan poros, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan perekonomian.

Guna mengecek lokasi, wakil bupati beserta rombongan menggunakan kendaraan roda dua (motor trail) mengingat jalan yang terjal.

Pembangunan infrastruktur Jalan poros sepanjang 3,6 KM ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut 2020. Dengan adanya jalan poros ini diharapkan bisa membuka akses perekonomian, penghubung lalu lintas barang, orang dan jasa, sehingga tingkat perekonomian desa tumbuh.