Mau Jadi Relawan Citarum ? Anda Akan Dapat Ini

9.585 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG – Komandan Sektor 6 penanganan sungai Citarum Yudi Zanibar, anggarkan dana untuk penyisiran sungai citarum sebesar 80 ribu perhari, untuk para relawan yang siap bergabung dalam operasi penanggulangan sampah dan limbah di desa Citereup sampai desa Cikapundung Senin, 5 Februari 2018.

Yudi menjelaskan, bahwa penanganan sampah dan limbah disepanjang sungai Citarum akan dilakukan di 22 sektor disepanjang sungai Citarum, dan 6 sektor sudah dikelola oleh masing-masing komandan sektor.

Advertisement

“Saya mempersilahkan saja yang ikut untuk berpatisipasi, temen-temen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Mahasiswa juga dipersilahkan, dengan alokasi dana 80 ribu, yang dianggarkan dari panglima, jadi panglima yang memberikan anggaran tersebut, dan semua yang tergabung dalam aksi ini akan di samaratakan bahkan dengan TNI, asalkan tidur disini dengan kami,” kata Yudi.

Sementara itu, target waktu semntara  3 bulan untuk pembersihan sampah dan sosialisasi, lalu setelahya akan dilakukan pemeliharaan terhadap 22 sektor tersebut.

“Jika citarum bersih maka sangatlah besar manfaatnya, anak-anak bisa mandi, indeks kebahagian bisa naik, kita lewat tidak bau asap, kita akan banyak minggir di Citarum untuk melihat keindahannya dan diharapkan akan bermanfaat untuk aliran irigasi, pertanian PLN dan lainnya,” ujar Yudi.

Yudi berharap, bisa berkerjasama dengan relawan, masyarakat dan Pemerintah Kota dan Daerah di Jawa Barat untuk mewujudkan Citarum bersih dan layak untuk kehidupan dimasa depan.