Kata Siapa Mau Jadi Polisi Pakai Bayar ?

9.843 dibaca
Kombes Pol. Dhani Kristianto (tengah), menyampaikan rekrutmen kepolisian yang Clear and Clean di Ruang Promotor Biro Sumber Daya Manusia, Mapolda Jabar. ( BUANA INDONESIA NETWORK / Fajrin Sidik )

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG-Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Kabiro SDM) Polda Jabar, Kombes Pol. Dhani Kristianto menjamin bahwa pelaksanaan rekrutmen polisi 100 % gratis tanpa dipungut biaya. Pihaknya secara tegas akan menindak jika ada oknum dari anggotanya yang kedapatan menerima uang untuk meloloskan orang untuk menjadi polisi.

Advertisement

hal ini dikatakan Dhani pada Senin, 19 Maret 2018. Masih kata Dhani, saat ini beredar informasi salah di masyarakat yang menganggap bahwa menjadi polisi itu mesti memiliki uang besar dan koneksi.

” Kami melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi, kampanye dan edukasi kepada masyarakat utamanya adalah untuk memberikan pencerahan bagaimana proses penerimaan itu sendiri, karena mungkin sering masyarakat mendengar ketika seseorang itu akan mendaftarkan diri sebagai polisi sudah terpikir tentang bagaimana harus menyiapkan sejumlah uang, harus berpikir bagaimana ada koneksi dan harus kenal orang dalam yang mana seharusnya hal itu tidak ada,” kata Dhani.

Lanjut dia, pelaksanaan rekrutmen kepolisian, Biro SDM Polda Jabar akan melakukannya dengan transparan, akuntabel dan humanis demi menjaga pelaksanaan rekrutmen tersebut.

“Bahwa rekrutmen polri adalah Clear and Clean bebas dari KKN dan gratis 100%. Maka kami berharap kepada masyarakat apabila ada oknum atau orang apapun yang menjanjikan sanggup untuk memasukan polisi dengan sejumlah uang tolong itu laporkan kepada kami”,Tambahnya.

Untuk mengantisipasi perbuatan curang dalam proses rekrutmen polisi, Biro SDM Polda Jabar sudah membuka nomor pengaduan di 082240035757

“Sehingga segala bentuk komplain bisa tujukan ke nomor tersebut,” jelas Dhani

Selanjutnya, demi membuat rekrutmen kepolisian ini menjadi lebih baik, maka dibuat Komunikasi Center bernama Lasmaya (Laskar Alamaya).

” Kami juga membuka semacam komunikasi center namanya Lasmaya (Laskar Alamaya) disitu juga kami membangun beberapa media sosial sehingga nanti kami masukan kritik dan saran saat pelaksanaan rekrutmen nanti yang lebih baik”, Pungkas Dhani.