Cak Imin ‘Gerilya’ Ke Pesantren – Pesantren Di Priangan Timur. Kunjungan Ke Banjar Dibatalkan Mendadak

6.362 dibaca
Cak Imin

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANJAR – Usai berkunjung ke pesantren di Tasikmalaya pada Senin Siang, 19 Maret 2018, H. A Muhaemin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Min, dilanjutkan berkunjung ke Ciamis dan Kota Banjar, Jawa Barat. Rencana pada Senin malam, ini Cak Min bersama rombongan akan berkunjung ke pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kujangsari, Kota Banjar.  Namun sayang, penantian para Pengurus dan ratusan santri pesantren ini berujung kecewa dengan dibatalkannya kunjungan Cak Min secara mendadak. 

Dalam safari Priangan Timur ini Cak Min sengaja bersilaturahmi dengan para kiyai Sepriangan Timur dengan mendatangi beberapa pesantren. Ketua DPP PKB ini digadang-gadang akan maju di Pilpres nanti. Sebagai kader PKB terbaik Cak Min akan maju di Pilpres nanti.

Asep Deris Nurrahman Pengurus DPC PKB menuturkan, direncanakan ketua umum DPP PKB akan datang pada malam hari ini usai mengunjungi pesantren di Ciamis. Kedatangan ke Kota Banjar pun Cak Min disambut baik oleh para kiyai di Citangkolo, Kujangsari, Kota Banjar.

“Kami dukung beliau maju di Pilpres nanti.” Terang Asep Deris Nurrahman kepada buanaindonesia.co.id, Senin malam, 19 Maret 2018.

Lanjutnya, tak hanya untuk silaturahmi, kedatangan Cak Min pun ke pesantren Miftahul Huda Al-Azhar untuk minta doa restu kepada pendiri pesantren dan para kiyai di pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar. Namun sayang, kunjungan Cak Min dibatalkan setelah para pengurus, santri dan warga menanti sejak sore. Belum ada konfirmasi resmi dari Cak Min mengapa kunjungannya ke pesantren ini dibatalkan.