Ketua Gerakan Hejo Bandung : Bandung Hydromarket Merupakan Kumpulan Petani Kota Independen, Tidak Dibiayai Pemerintah

3.043 dibaca
Ketua Gerakan Hejo Kota Bandung, Muhammad Irfan menerima kunjungan wartawan.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Bandung Hydromarket merupakan sebuah gerakan independen besutan Gerakan Hejo kota Bandung yang Independen. Pernyataan ini sekaligus menjawab kesimpangsiuran informasi yang menyebut Bandung Hydromarket adalah lembaga yang didanai oleh Pemerintah.

Ketua DPD Gerakan Hejo Kota Bandung, Muhammad Irfan mengatakan, Bandung Hydromarket ( BHM ) merupakan gerakan atau kumpulan petani kota yang dibentuk oleh DPD Gerakan Hejo Kota Bandung .

Advertisement

” Bandung Hydromarket merupakan produk atau gerakan yang dibentuk untuk memfasilitasi para pegiat pertanian kota. BHM adalah produk dari Gerakan Hejo Kota Bandung untuk para petani kota berbasis hidroponik, ” kata Irfan di Bandung, Jumat, 1 Januari 2021.

Lanjut Irfan, BHM merupakan sebuah gerakan yang independen.

” Gerakan ini tidak dibiayai oleh siapapun, termasuk pemerintah. Gerakan ini juga bebas kepentingan politik atau kepentingan yang bersifat politis, ” tambah Irfan.

Irfan menambahkan, selain membentuk komunitas Bandung Hydromarket dan membina para petani kota baru , Gerakan Hejo DPD Kota Bandung juga siap menjadi garda terdepan dalam menyikapi permasalahan lingkungan di Kota Bandung.

” Setelah sukses membentuk komunitas ini, kami akan memberikan bukti kerja nyata bahwa DPD Kota Bandung eksis fokus dalam permasalahan – permasalahan lingkungan, ” tegas Irfan.