KPU Resmi Tutup Pendpataraan PPK, Jumlah Pendaptar Membeludak

2.805 dibaca

BUANAINDONESIA CO ID Pandeglang – Berahirnya Waktu pendaftaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sekretariat KPU Pandeglang hari ini Jumat 24 Januari 2020. Dari mulai pembukaan hingga hari penutupan pendaptaran, jumlah pendaftar PPK dari setiap kecamatan melebihi target yang dibutuhkan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, dihari ke 7 atau hari terakhir penerimaan pendaftaran calon anggota PPK yang daptar dari masing-masing kecamatan, jumlah pendaftar melebihi dua kali jumlah kebutuhan yaitu (10 orang pendaftar). Hal itu membuktikan masyarakat cukup antusias untuk menjadi penyelenggara pemilu dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020.

“ Bahkan ada beberapa K camatan yang jumlah pendaftar PPK cukup fantastis, seperti dari Kecamatan Patia, dengan jumlah pendaftar sebanyak 29 orang, Kecamatan Majasari 27 orang dan kecamatan lainnya, yanga rata-rata melebihi jumalh yang kita targetkan ” Ungkapnya . Jumat 24 Januari 2020.

Ahmad Sujai menambahkan, dalam masa penerimaan pendaftaran calon PPK ini tidak ada perpanjangan waktu, karena pendaftar dari tiap kecamatan memenuhi target kebutuhan pendaftar, bahkan lebih. Adapun jumlah pendaftar calon anggota PPK secara keseluruhan dari setiap kecamatan yaitu ada sebanyak 658 orang, dengan rincian 588 pendaftar laki-laki dan 70 orang perempuan.

“Jenjang pendidikan terakhir pendaftar berpariativ, mulai dari tingkat SLTA/sederajat sebanyak 246 orang, D3 7 orang, S1 396 orang dan S2. 9 orang, dan semuanya secara administarasi memenuhi sayarat. Nanti akan kita lakukan Tes sesuau jadwal yang sudah ditentukan. Untuk tahapan selanjutnya sesuai di time line yaitu kegiatan penelitian kelengkapan persyaratan adminiatrasi yang dimulai dari tanggal 25 Januari – 27 Januarai dan tanggal 28 januari akan di umumkan hasil Kelengkapan administrasi, untuk pelaksanaan seleksi tulis akan dilaksanakan tanggal 30 januari ” Tandasanya