Kuwu Cabul, Warga Serbu Balai Desa

5.209 dibaca

CIREBON, BuanaJabar.com – Kesal dengan ulah Kuwu ( Kepala Desa) yang diduga berbuat cabul dan menggauli istri warganya sendiri, ratusan masyarakat Desa Mundu Mesigit, Senin 15 Agustus 2016, menyerbu balai desa. Warga mendesak Pemkab Cirebon segera memberhentikan oknum Kuwu tersebut secara tidak terhormat.

Koordinator aksi, Abdul Goni mengatakan, warga sangat kecewa perilaku kuwu yang sudah menyimpang dari norma dan hukum. Karena itu, dirinya selaku perwakilan masyarakat meminta Bupati Cirebon bersikap tegas dengan memberhentikan kuwu Mundu Mesigit tersebut.

Advertisement

“Kita sebagai warga Mundu Mesigit, mempunyai kuwu yang sangat bejat. Melakukan hubungan suami istri secara paksa dengan istri warganya sendiri,” ujar Goni.

Menurut warga, perbuatan yang dilakukan oleh Kuwu tersebut, sudah tidak dapat ditelolir. Warga mengancam, jika tuntutannya tidak dipenuhi, maka akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

“Kalau bupati tidak segera memberhentikan Kuwu Mundu Mesigit, maka kami akan kembali melakukan demontrasi lagi, sekalian akan menyegel kantor balai desa,” tegasnya.

Warga lainnya, Rudi mengatakan, kalau perbuatan kuwu saat ini tidak diberi efek jera, maka akan menjadi contoh buruk bagi warga. Karena nanti perbuatan cabul dianggap lumrah.

“Apalagi, kuwu itu sebagai suri teladan masyarakat. Masa pemimpin mencabuli istri warganya sendiri?” ucapnya sembari meminta aparat kepolisian untuk memproses hukum kuwu.