Lagi, Garut Mendapat Penghargaan

10.685 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Penghargaan  dibidang Keluarga Berencana (KB) berupa Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan karena Ketua TP PKK Kabupaten Garut. Ketua TP PKK Garut dipandang layak atas dukungan dan komitmennya terhadap program KKBPK (Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga ) di kabupaten Garut. Penghargaan tersebut diberikan saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tahun 2017 tingkat Nasional di halaman Kantor Gubernur Lampung pada hari jum’at, 14 Juli 2017 lalu.

Diah Kurniasari, ketua TP PKK Kabupaten Garut dinilai sebagai Ketua TP PKK Kabupaten menggelorakan terus kampanye KB melalui momentum Kesrak PPK KB Kesehatan Kabupaten Garut.

Advertisement

Diah yang juga istri Bupati Garut, Rudy Gunawan itu mendapat perhatian khusus untuk pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)  menggratiskan pelayanan KB pada setiap baksos pelayanan KB di Puskesmas maupun RS Guntur Sebagai bukti dukungan, juga memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan program KB.

PKK juga mensinergikan BKBPP dengan SKPD lainnya untuk mengeroyok kesuksesan program KB baik melalui kampanye maupun penganggaran. Termasuk telah disusunnya Grand Design pengendalian kuantitas penduduk Kabupaten Garut

Organisasi kemasyarakatan seperti Muslimat NU, Aisyiyah, IBI, TNI, Bhayangkari, Juang Kartika, PKK, sangat aktif bersinergi dalam mensukseskan program KBPP dan PA.