Anda Pengusaha Kuliner ?, Simak Pilot Project Bekraf Ini

8.097 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Demoday Food Startup Indonesia ( FSI ) yang digelar di Bandung menutup penyelenggaraan demoday FSI Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf ) tahun ini. Demoday FSI sebelumnya telah sukses diselenggarakan di Bali bulan mei 2017 dan Yogyakarta bulan oktober 2016. Bekraf menyaring 30 dari 150 pengusaha rintisan ( Startup ) kuliner demoday Yogyakarta, Bali dan Bandung untuk dipertemukan kembali di Jakarta september mendatang.

” Bekraf berupaya mempertemukan 30 startup kuliner pilihan demoday Jogja, Bali dan Bandung dengan lebih banyak investor di Jakarta september ini, ” ucap Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo.

Advertisement

Demoday FSI 2016 diklaim sebagai pilot project yang sukses gelar.

” Sehingga tahun ini kami selenggarakan di dua kota. Harapannya lebih banyak food startup yang bisa mendapatkan investasi investor, ” sambung Fadjar.

Bekraf menerima lebih 2000 pendaftar dari Demoday Yogyakarta, Bali dan Bandung. Terpilih 50 startup kuliner dari masing – masing kota untuk bergabung dengan Demoday. Selama tiga hari, para startup kuliner menghadiri talkshow, mentoring bersama mentor dan pitching dihadapan dewan juri yang berasal dari ahli kuliner nusantara dan investor.

Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf ) adalah lembaga pemerintah nonkementrian yang bertanggungjawab dibidang ekonomi kreatif. Bekraf mempunyai tugas membantu presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengkoordinasi dan sin kronisasi kebijakan ekonomi kreatif dibidang aplikasi, game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.