TNI Sunat Anak Di Hercules ? Baca Ini

17.817 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Sejumlah kegiatan digelar dalam Bulan Dirgantara. ‎Seperti demo terjun payung dari 72 atlet Paskhas TNI AU, pameran pesawat, fun run, donor darah, pentas hiburan hingga lomba fotografi.

Advertisement

Namun ada yang unik , di kegiatan bulan dirgantara HUT TNI AU, sejumlah anak-anak disunat tepat di tengah kabin pesawat. Mereka masuk dari ekor pesawat‎. Saat keluar selesai sunat, mereka dipangku orang tua mereka, ada yang biasa saja bahkan ada yang menangis.

“Sunatan massal didalam pesawat Hercules ini diikuti hingga 250 anak dari pendaftar sebanyak 400 orang,” ujar Komandan Lanud Husein Sastranegara Bandung, Kolonel Pnb M Iman Handoyo saat memantau sunatan massal, Minggu, 25 Maret 2018.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan TNI AU Husein Sastra Negara, Mayor Sus Suprih Adryanto mengatakan momen sunatan massal di dalam pesawat termasuk momen langka.

“Ini yang pertama, sunatan massal di dalam pesawat C 130 Hercules. Bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk adik-adik kita,” kata Suprih.

Pesawat C 130 Hercules adalah pesawat dengan mesin empat turbo sayap tinggi yang bertugas sebagai pesawat angkut militer. Pesawat ini mampu mendarat dan lepas landas di run way pendek.

Iman menambahkan, Bulan Dirgantara digelar selama satu hari memeriahkan HUT TNI AU ke 72 tepatnya pada 9 April 2018.

“Perintah dari Kasau bahwa seluruh Lanud di Indonesia memeriahkan HUT TNI AU. Untuk di Lanud Husein Sastranegara digelar sejumlah kegiatan,” kata Iman.