Mahasiswa Tuntut Pembebasan 4 Rekannya yang Ditangkap Polisi

6.199 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG -Sejumlah Mahasiswa berorasi di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 23 Oktober 2017. Mereka meminta Aparat penegak hukum untuk membebaskan 4 mahasiswa yang ditangkap oleh Aparat.

Advertisement

Aksi yang digelar mahasiwa Jawa Barat ini berisi tuntutan agar empat Mahasiswa yang ditahan oleh pihak kepolisian atas dasar tuduhan pelanggaran dibebaskan.

” Kita meminta agar pihak penegak hukum membebaskan rekan kami yang di tahan karena tuduhan pelanggaran.”tutur Presiden BEM REMA UPI,  Ahmad Fauzi Ridwan.

Dalam aksi ini Mahasiswa pun menyoroti tindak kekerasan dari pihak aparat yang melukai mahasiwa saat demo mahasiswa berlangsung di depan Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Oktober 2017 lalu. Dalam insiden ini 14 mahasiswa dikabarkan luka – luka.

”  Bahkan teman kami ditangkap tanpa adanya proses yang sesuai dengan prosedur penangkapan, 14 kawan kami diperlakukan seperti binatang dan kami tidak diperbolehkan untuk melihat keadaan kawan kami yang ditangkap,” jelasnya.

Dengan diadakannya aksi pengecaman terhadap Represifitas aparat  mahasiswa Jawa Barat menuntut agar pemerintah menyelesaikan permasalahan ini.

” Atas kejadian ini kami menuntut, pertama mengecam keras tindakan represifitas terhadap penyampaian aspirasi publik, kedua menuntut pembebasan mahasiswa yang ditahan Kapolda Metro Jaya dan yang ketiga mengecam tindakan penyalahgunaan wewenang tugas kepolisian, ” ujarnya.