Menghadiri Pengukuhan Pasbara Pramuka, Ini Yang Disampaikan Bupati Garut

1.649 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera ( Pasbara ) hari Pramuka ke 58 yang diselenggarakan di gedung Pendopo kabupaten Garut, selasa 13 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, merupakan satu kebanggaan dirinya dapat menghadiri pengukuhan Pasbara hari Pramuka ke 58 yang akan dilaksanakan besok pagi ( hari ini 14 / 8 ) di Alun – alun kabupaten Garut.

” Merupakan satu momen yang membanggakan bagi kita semua. Saya merasa bangga dengan prestasi yang dicapai oleh gerakan Pramuka kabupaten Garut” kata Bupati diawal sambutannya.

Sambung Bupati, pihaknya menyakini bahwa gerakan Pramuka di kabupaten Garut akan terus tumbuh dan berkembang serta akan bermanfaat bagi karakter , moral bagi anak – anak kabupaten Garut.

” Gerakan Pramuka kabupaten Garut mampu bermanfaat bagi pembentukan karakter anak – anak kabupaten Garut untuk mencapai masa depan yang gemilang bagi kemajuan kabupaten Garut”, ungkapnya.

Bupati Rudy menyakini, Pasbara yang saat ini dikukuhkan dan seluruh anggota Pramuka di kabupaten Garut akan menjadi pemuda generasi kabupaten Garut yang berguna dikemudian hari.

” Saya menyakini itu, karena Pramuka mampu menjadikan seseorang untuk disiplin, mampu mengendalikan diri emosi lahir dan bathin serta selalu berpegang teguh pada kebenaran dan kebaikan dengan selalu mengingat kepada Allah SWT”, yakin Rudy Gunawan.

Tentunya lanjut Bupati Rudy, Pihaknya akan terus mendorong gerakan pramuka untuk terus berkembang di kabupaten Garut.

” Saya akan mendorong melalui surat edaran dimana setiap tanggal 14 di bulan berjalan wajib menggunakan baju Pramuka, saya dan Wakil Bupati juga akan menggunakan pakaian Pramuka di tanggal 14 setiap bulannya. Ini kita laksanakan sebagai wujud dukungan kepada gerakan Pramuka di kabupaten Garut”, ujarnya.

Diakhir sambutan Bupati berjanji akan mengosongkan waktunya untuk ikut bersama – sama Pramuka mengikuti Jambore.

” Tanggal 27 – 28 saya akan mengosongkan kegiatan – kegiatan rutin untuk mengikuti Jambore, dan menyediakan hadiah untuk acara jurit malam”, pungkasnya.