Murid SDN Di Pandeglang Muntah – Muntah

2.941 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Pasir Lancar 3 Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang Banten, mengalami muntah-muntah dan mengeluh pusing,  diduga keracunan makanan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sindangresmi Wawan Hermawan, membenarkan bahwa puskesmasnya mendapatkan kiriman pasien puluhan siswa SDN Pasir Lancar. Kata dia kejadian tersebut terjadi sejak pukul 9 pagi hingga pukul 17 petang tadi, senin, 2 Desember 2019.

” Betul tadi ada kejadi para siswa diduga keracunan makanan atau jajanan yang dijual didepan Sekolah sejenis makroni, tapi ini sementara masih dugaan, nanti yang memastikan Kapolsek aja, soalnya semua sempel muntahan siswa juga sudah di ambil juga sama pihak polsek, dugaan sementra, hasil keterangan para siswa yang dirawat habis makan jajanan makroni yang di jual pedagan di luar pagar sekolah ” kata Wawan.

Sementara Kapolsek Munjul AKP M Sudrajat, membenarkan adanya kejadian yang diduga keracunan masal yang di sebabkan para siswa-siswi Sekolah Dasar sehabis makan jajanan makroni, muntah-muntah dan merasa pusing kepala.

” Betul hasil dari melihat kondisi muntahan para siswa mereka sehabis makan jajanan makroni yang dibeli dilingkungan sekolah, semua sudah di tangani pihak Puskesmas dan sekarang sudah pada pulang, sementara penjual jajanan masih di Polsek sedang dilakukan pemeriksaan, ” ucap Sudrajat.