Pangdam III/Siliwangi Santuni Anak Yatim Dalam Kunjungan Kerjanya Ke Kabupaten Garut

2.313 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – GARUT – Kunjungan kerja Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono beserta istri dan rombongan ke Kabupaten Garut, yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2019 pukul 14.00 WIB di Makorem 062/Tarumanagara, dalam rangka Safari Ramadhan dan tarawih keliling sekaligus memberikan santunan bingkisan kepada anak yatim di Kabupaten Garut.

Turut hadir dalam rombongan antara lain, Irdam III/Slw, Kolonel Inf Gausudin Amin Yusuf, Asrendam III/Slw, Kolonel Kav Otto Sollu, Asintel Kasdam III/Slw, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E, Asops Kasdam III/Slw, Kolonel Inf Ferry Irawan, Waaspers Kodam III/Slw, Letkol Arm Teguh Cahyadi, Aslog III/Slw, kolonel Inf Dodi Heraldi, Danpomdam III/Slw, Kolonel Cpm A.Yogasswara, Kapendam III/Slw, Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi, MayjenTNI Tri Soewandono, mengatakan, Berkaitan dengan telah tibanya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, pihaknya selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota persit jajaran Korem 062/Tn Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa ini sampai dengan selesai.

Dengan kunjungan kerja ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan hubungan kekeluargaan di antara kita baik antar pimpinan dengan satuan jajaran Korem 062/Tarumanegara maupun dengan unsur pemerintah daerah, sekaligus juga sebagai salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dan tugas masing-masing, lanjut Pangdam.

Pangdam mengajak, agar bisa memanfaatkan bulan suci ramadhan ini sebagai momentum meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita, dikaitkan dengan pelaksanaan tugas, ibadah puasa sesungguhnya dapat menjadi media bagi kita dalam Meningkatkan kedisiplinan soliditas dan solidaritas tanggung jawab serta etos kerja yang kita dedikasikan guna mewujudkan kinerja satuan, katanya.

” Melalui ibadah puasa ramadhan juga dapat menumbuhkan kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan, karena ini sangat dibutuhkan prajurit dan PNS serta anggota Persit, dan harus menjadi contoh dalam berperilaku hidup sederhana di masyarakat, jauhkan diri dari sikap yang boros serta perilaku yang menghambur-hamburkan dana untuk kepentingan yang tidak banyak manfaatnya atau mubazir, apalagi seperti biasa menjelang Idul Fitri pemerintah akan mengeluarkan THR bagi prajurit dan PNS “, himbaunya.

Tak lupa Pangdam III/Siliwangi berterimakasih kepada prajurit yang telah terlibat dalam Pengamanan pemilu 2019 kepada semua pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya rangkaian kegiatan Pemilu 2019 sehingga pemilu th 2019 di wilayah jawa barat pada umumnya dapat berjalan dengan aman tertib lancar dan damai, pungkasnya.