Ini Yang Disampaikan Bupati Garut Dalam Kegiatan Taraweh Keliling ( Tarling )

8.012 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman mengikuti Sholat Taraweh di Kampung Kaum Sukawening desa Sukawening kecamatan Sukawening kabupaten Garut, Rabu 15 Mei 2019, dalam agenda kerja rangkaian Taraweh Keliling ( Tarling ), turut mengikuti Tarling, Sekda Garut H Deni Suherlan, Para Kepala SKPD dan Setingkat Eselon II, Kepala Kanwil Depag H Undang Munawar, Pjs Kepala PN Garut H Hasanudin, Jajaran Pejabat Lingkungan Pemkab Garut dan para Camat.

Usai melaksanakan Sholat Taraweh dilanjutkan dengan acara Tausyiah yang dibawakan oleh Ketua DKM Masjid Besar kecamatan Sukawening, serta sambutan Bupati Garut.

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan rasa syukur di hari ke 10 Bulan Ramadhan ini kita masih di beri kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan ibadah Taraweh bersama.

” Ibadah ini bukan untuk siapa – siapa, tetapi ibadah ini merupakan jalan bagi kita menuju ridho Allah SWT, semoga kita selalu diberikan jalan menuju kebahagian dunia dan akhirat”, kata Bupati Garut.

Tentunya sambung Bupati Garut, dirinya merasa gembira bisa hadir di tengah – tengah warga masyarakat Sukawening, rasa syukur melihat Sukawening saat ini semakin hari semakin maju, tetapi masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki.

” Oleh sebab itu dalam rangka melaksanakan Tarling dibulan Ramadhan ini, agenda Tarling akan menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi seluruh warga masyarakat yang saat itu menjadi tempat kegiatan ini”, ujar Bupati Rudy Gunawan.

Sambung Rudy Gunawan, bersama Wakil Bupati Garut kami sudah komitmen dalam rangka mewujudkan visi misi Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, program Garut Bertaqwa menggulirkan bantuan bagi Masjid – masjid yang ada di kabupaten Garut dengan jumlah bantuan mulai dari 10 – 200 juta, program – program yang menyangkut sosial masyarakat juga akan terus dikembangkan, salah satu program pengentasan kemiskinan yang akan digulirkan kabupaten Garut yaitu Rutilahu yang akan langsung diberikan melalui kecamatan dengan anggaran 600 juta / kecamatan.

” Dalam program Rutilahu syarat penerima bantuan diantaranya, keluarga Yatim / Piatu, Janda Tua dan keluarga yang benar – benar tidak mampu secara ekonomi, kami akan buat aturannya di bawah kendali Layanan Terpadu Rumah Harapan Masyarakat ( Lapad Ruhama ) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman”, sambung Rudy.

Kemudian Lanjut Rudy Gunawan, pihaknya berpesan kepada warga masyarakat Garut untuk lebih waspada dan mengawasi anak – anak nya dalam menggunakan media sosial ( Medsos ) Facebook, jangan sampai seperti yang terjadi di Cisewu saat ini, dimana akibat pertemanan di FB 16 anak dibawah umur menjadi korban pencabulan dukun palsu.

” Jaga dan awasi anak – anak kita agar terhindar dari perbuatan – perbuatan yang bisa merusak masa depannya”, pesan Rudy Gunawan.

Terakhir Rudy menyampaikan, Pasca Pemilu 2019 pihaknya mengajak kepada masyarakat Garut untuk kembali bersatu membangun bangsa ini.

” Perbedaan pilihan di masa Pemilu kemarin lupa kan lah, siapapun nanti yang terpilih merupakan pilihan terbaik warga negara Indonesia, kita hormati hasil yang akan diumumkan KPU nanti tanggal 22 Mei 2019″, pungkasnya.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Garut berkesempatan menyalurkan bantuan Karpet untuk Masjid – masjid di 7 Kecamatan dengan penyerahan secara simbolis kepada 3 perwakilan kecamatan yang diterima oleh Camat Sukawening, Samarang dan Cikajang.