Parah, jalan sawah lega tak ada PJU

14.139 dibaca

GARUT, Buanaindonesia.com – Tidak adanya lampu penerangan jalan di sepanjang jalan Sawah Lega membuat pengguna jalan harus berhati hati apabila melewati jalan itu karena kondisi jalan sangat gelap bila malam hari,tak jarang sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kematian serta rawan nya tindak kejahatan di sepanjang jalan itu.

Tampak kondisi jalan yang gelapJalan sepanjang Empat Kilo meter itu belum tersentuh PJU dari dulu, padahal jalan tersebut merupakan akses penting bagi warga masyarakat garut wilayah utara untuk menuju pusat kota.

Advertisement

Banyak keluhan yang di lontarkan masyarakat prihal perlunya pemda Garut segera memasang lampu jalan di sepanjang jalan sawah lega demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, demikian salah satu nya diungkapkan Chandra (31) warga Cibatu.

Menurut chandra,seharusnya Pemda Garut memperhatikan keberadaan lampu jalan di sepanjang jalan sawah lega karena apabila malam hari jalan tersebut sangat gelap,selain tidak ada lampu juga tertutup oleh rindangnya pepohonan disepanjang jalan itu,sehingga jarak pandang pengguna jalan jadi terbatas.

Selain itu, lanjut Nya,sudah sering banyak terjadi kecelakaan di malan hari serta kejadian tindak kejahatan terhadap pengguna jalan ini,”jadi diharapkan sesegera mungkin Pemda Garut memasang lampu jalan di sini,”ujarnya.

Harapan yang sama dilontarkan Kaman (50) warga pangatikan,bahkan menurut pengakuan nya, Ia beserta warga sekitar pernah beberapa kali mengusulkan kepada pihak pihak yang terkait untuk secepatnya memasang Lampu penerangan jalan disepanjang jalan ini agar dapat meminimalisir lebih banyak lagi korban ,”namun sampai saat ini belum juga di realisasikan keinginan tersebut,”pungkasnya.

Editor : Juan