Situ Ranca Hideung Butuh Perhatian Pemda Garut

11.456 dibaca

GARUT, Buanaindonesia.com – Apabila kita butuh tempat hiburan untuk berwisata, Situ Ranca Hideung Layak dijadikan alternatif untuk kita kunjungi.

Situ Ranca HideungDengan suasana alam yang masih asri serta dikelilingi banyak pepohonan rindang sehingga bisa membantu kita lepas sejenak dari kesibukan suasana kota.

Advertisement

Terletak di Desa Cihurip Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut, Situ Ranca Hideung bisa kita tempuh sekitar  dua Jam dari pusat Kota Garut, selain kita bisa menikmati keindahan alam yang masih asri, kita juga bisa berlayar mengitari situ dengan menggunakan perahu rakit dan berwisata air mengunakan perahu angsa.

Sambas selaku pengelola Situ Ranca Hideung mengatakan, bahwa Situ Ranca Hideung layak juga untuk dijadikan agenda hiburan bagi keluarga karena dengan lokasi yang masih asri serta berbagai fasilitas wisata air tersedia disini.

Hal ini, lanjut Sambas yang juga merupakan Ketua Kompepar ini, dapat memberikan kesan yang berbeda dari tempat wisata alam lainnya ketika wisatawan kembali ke daerahnya.

“Namun sangat disayangkan hingga saat ini pemda Garut kurang memperhatikan adanya aset yang tersimpan di kecamatan Cihurip ini, nampak dari kurang nya penunjang infrastuktur ke lokasi tersebut serta tidak tertatanya lokasi di sekitar area wisata,” ungkapnya.

Kini tugas pemda untuk dapat menyelesaikan dan menata Situ Ranca Hideung agar bisa menjadi tempat wisata andalan bagi Garut selain tempat wisata yang telah ada sebelumnya.

Editor : Juan