PBB Optimis Hadapi Pemilu

20.753 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG -Partai Bulan Bintang optimis menghadapi tahun politik 2019, PBB Melalui rapat kordinasi wilayah dan rapat komite aksi pemenangan pemilu (KAPPU) yang digelar pada Senin, 2 April 2018 lalu Cipanas Garut. Dalam rapat ini PBB membahas mengenai rencana program penguatan PBB Jawa Barat dalam menghadapi pemilu 2019 yang akan berlangsung.

Ketua DPW PBB Jabar H.Saefulah Rusyad mengatakan, Rakorwil PBB dan Raker KAPPU PBB se-Jawa Barat itu diikuti oleh 27 DPC se Jawa Barat diketua sekertaris bendahara juga diikuti oleh organisasi sayap dari Partai Bulan Bintang seperti Muslimat Bulan Bintang, Bulan Sabit Merah lantas juga pemuda Bulan Bintang dan diikuti sekitar 350 peserta yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang HM  Syarifien Maloko dan beberapa utusan dari DPP Partai Bulan Bintang.

Advertisement

Saefullah saat diwawancarai menyatakan, Rakorwil dan Raker tersebut bertujuan untuk penguatan konsolidasi PBB dalam menghadapi 2019.

“Hasil dari pada rapor dan raker kita akhirnya terutama penguatan konsolidasi daerah sampai ke tingkat ranting PBB harus melakukan silaturahmi terhadap 23 ormas Islam yg yang membidangi lahir nya PBB . Ini adalah yg harus dilakukan dan menjadi suatu kesepakatan dengan wilayah DPC yg tentu saja didikung sampe pengurus ranting”. ujarnya

Lanjutnya, menghadapi pencalonan anggota legislatif PBB tidak sebatas dari internal partai namun PBB pun membuka peluang untuk calon legislatif dari eksternal namun, calon-calon legislatif tersebut direkomendasikan dari ormas-ormas Islam yang membidangi lahirnya PBB diantaranya seperti Persis, Muhamadiyah, Ismi dan lainya.

“Jadi kami Sebagai pimpinan wilayah disini kami tidak berbasa-basi dengan mereka tapi kami menekankan bahwa ini kewajiban kader kader terbaik direkomendasikan untuk diusung sebagai calon legislatif baik ditingkat dua, tingkat satu sampai dengan DPR RI” tambahnya

Saefullah juga menyampaikan rasa optimisme terhadap pemilu 2019 nanti iya berpandangan bahwa PBB akan menjadi alternatif pilihan bagi umat Islam, PBB melihat perkembangan ini dari 23 ormas Islam yang dinilai sudah aspiratif dengan apa yang diperjuangkan oleh PBB selama ini.

“Jadi rasa optimis yang dalam menghadapi pemilu dalam 2019 itu kita cukup besar karena yang selama ini saya lakukan konsolidasi, silaturahmi dan komunikasi politik dengan berbagai elemen masyarakat saya melihat aspirasi dari pada mereka untuk menentukan partai rasanya kita ini sudah harapan besar,”ungkapnya

PBB sendiri memiliki target dalam pemilu 2019 yaitu PBB minimal bisa mencapai ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU yaitu sebesar 4 persen.

“Mudah-mudahan dengan rasa optimis yang begitu besar bagi kami ini bisa menurut perhitungan ini bisa terpenuhi, karena target kami ini untuk Jawa paling tidak suara PBB ini harus 8 juta, untuk Jawa barat harus 3 juta, “ujarnya.

Dirinya  menilai partai Bulan Bintang adalah satu-satunya partai Islam yang masih konsisten terhadap ideologinya.

“Partai Bulan Bintang adalah salah satu partai Islam yang masih konsisten mempertahankan nilai nilai Al-Qur’an dan Sunnah juga inilah yang kita lihat dari pada figur pa Yusril masih tetap konsisten, Istiqomah mempertahankan nilai kebenaran-kebenaran dan kita ingin berbangsa dan bernegara di negara NKRI ini ada suatu kepastian hukum yang berkeadilan itu adalah hal yang kita putuskan dalam rakor dan raker” pungkasnya.