Pemkab Garut Pastikan Pelaksanaan Sholat Ied Bisa Dilakukan Berjamaah

3.400 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di kabupaten Garut dipastikan bisa dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan usai Rapat Koordinasi ( Rakor ) bersama Gubernur Jawa Barat beserta Forkopimda seluruh Jawa Barat. Selasa 11 Mei 2021.

Advertisement

Disampaikan Bupati Garut, rakor yang dipimpin oleh Gubernur HM Ridwan Kamil yang baru saja selesai dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama No 7 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan sholat Ied di masa pandemi virus Corona 19.

” Tentu kami sampaikan, bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini didasarkan zonasi tingkat yang berhubungan dengan resiko Covid 19″ kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, selaku ketua Satuan Tugas Covid 19 kabupaten Garut, untuk di kabupaten Garut pelaksanaan sholat Ied bisa dilaksanakan.

” Kami persilahkan bapak / ibu melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid, di lapangan, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, di mana kapasitas Masjid tidak boleh lebih dari 50 %, begitu juga di lapangan” ujar Bupati.

Untuk peralatan sholat sambungnya, warga wajib membawa sendiri sajadah dari rumah dan tetap menggunakan masker.

” Bagi yang suhu tubuh tinggi lebih baik melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah saja, tentu kami pun di malam takbir menyarankan untuk bertakbirlah di masjid tidak boleh melakukan takbir keliling, dan di masjid pun tidak boleh lebih dari 10% dari kapasitas ruangan, Kami mendoakan semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT juga ibadah – ibadah lain selama bulan Ramadhan, kami pun berharap kita dalam kondisi sehat, terbebas dari virus corona 19 atau kita tidak menularkan virus Corona 19 kepada orang yang kita cintai. Sementara ini kami sarankan supaya tidak melakukan melakukan kunjungan ke keluarga, tahan dulu, mari kita di rumah saja, di rumah saja, di rumah saja, saya berharap bapak / ibu tetap meningkatkan prokes, Selamat Idul Fitri 1442 H ” Mohon Maaf Lahir dan Bathin ” pungkasnya.