Pemkab Garut Serahkan 28 Unit Rumah Bagi Korban Longsor Cisewu

5.831 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Rabu 13 Januari 2021,, Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta jajaran pejabat Pemkab Garut melakukan kunjungan kerja ke daerah kecamatan Talegong dan Cisewu dalam rangka memberikan bantuan kepada korban longsor dan meninjau langsung lokasi pergerakan tanah, ada beberapa tempat yang dikunjungi Bupati Garut beserta rombongan, yaitu lokasi pergerakan tanah yang ada di kampung Caringin desa Nyalindung kecamatan Cisewu, penyerahan bantuan dari Dinas Pertanian kepada korban longsor Cisewu dan Talegong serta penyerahan bantuan rumah kepada korban longsor yang terjadi tahun 2020 lalu.

Bupati Garut menyampaikan, hari ini Pemkab Garut menyerahkan bantuan rumah kepada korban longsor yang ada dikampung Legok Bintuni desa Sukamaju kecamatan Cisewu.

Advertisement

” Kami menyerahkan bantuan kepada korban longsor yang terjadi di awal 2020, ini ada rumah yang kami berikan sebanyak 28 rumah bangunan baru” kata Bupati Garut.

Bantuan ini sambung Bupati Rudy, merupakan hibah dari Pemkab Garut yang diserahkan kepada warga, sementara tanah warga yang terkena longsor nantinya akan ditanami pohon untuk dijadikan hutan rakyat.

” Ini satu bentuk kongkrit dari BPBD dan Pemkab Garut, ini salah satu contoh bagaimana Pemkab Garut menangani masalah kebencanaan di kabupaten Garut” terang Bupati Rudy Gunawan.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Garut beserta rombongan membuka secara resmi penggunaan rumah baru bagi korbam longsor yang ada di desa Sukamaju Cisewu Garut.